Dari Malang, Nadine Fatiana Lepas Single “LIMITS” Sebagai Kado Ulang Tahun


JM, Kota Malang - Solois Nadine Fatiana akan menginjak usia dewasa muda yakni 17 tahun, maka dari itu ia menyambutnya dengan perilisan lagu “LIMITS” di bulan Juni 2024. 

Dara yang telah menekuni dunia musik sejak berusia 15 tahun tersebut memang sengaja melepas karya barunya bertepatan dengan hari ulang tahun yang jatuh di tanggal 3 pada bulan ke-6. Banyak mengangkat tema tentang pertemanan, cinta pertama, hingga observasinya terhadap lingkungan sekitar di karya terdahulu, “LIMITS” justru berisikan penggambaran bahkan sindiran tentang watak seorang Nadine. 

“Inspirasinya berkaca dari aku sendiri. Lagu ini kan memang menceritakan tentang watak aku, bahkan aku ngerasa lagu ini agak nyindir diri aku sendiri. Harapannya sih, dengan lagu ini aku inget biar jadi orang yang lebih pedulian,” ungkap musisi yang tengah mengenyam pendidikan di MAN 2 Kota Malang ini. 

Dibalut musik R&B yang soulful, Nadine kembali menggandeng Mahatamtama dari Coldiac yang berperan sebagai sesama komposer dan produser untuk single terbarunya. Visualisasi dari cover single “LIMITS” diwakili oleh foto kue ulang tahun sang musisi yang berbentuk bulat dengan hiasan kelopak mawar yang mulai merekah yang mewakili fase hidup baru yang mulai membuncah. 

Nadine sendiri tidak memungkiri bahwa ia mendapat banyak pelajaran di karir bermusiknya yang masih tergolong dini. Dari segi penulisan lirik, ia berharap lagu-lagu kedepannya bisa semakin mewakili pribadinya yang bertambah dewasa. Seperti yang tertuang dalam “LIMITS” yang berbicara tentang tekadnya, Nadine juga menjelaskan bahwa impiannya dalam berkarya adalah konsistensi. 

“Dalam bermusik aku nggak menargetkan sesuatu tapi mengambil experience sebanyak-banyaknya dan yang penting tetap konsisten,” imbuhnya. Nadine pun tidak sabar menyambut usia barunya dengan berharap bisa mengenal serta bekerja sama dengan musisi dan produser-produser lain. Ia tidak ragu menyebutkan bahwa fase dewasa muda ini siap ia hadapi dengan lebih banyak menulis dan membuat komposisi lagu. Nadine juga membuka kesempatan seluas-luasnya untuk tampil di berbagai panggung secara live untuk mengasah kemampuannya sebagai musisi.

Kenal lebih jauh musisi muda ini dengan single terbarunya “LIMITS” di berbagai layanan streaming digital. Nadine Fatiana juga akan mengabarkan perkembangan musiknya lewat kanal media sosial via Instagram @nadinefatiana. (Rls/wp/jm). **