Pendukung Prabowo-Gibran di Kota Malang Sampaikan Salam Damai, Saatnya Sinergi Membangun Bangsa


JurnalMalang - Hasil perolehan sementara suara pasangan calon 02 Prabowo-Gibran yang menunjukkan keunggulan telak, tren menang satu putaran langsung mendapat respon meriah dari pendukung setianya di Kota Malang,

Pada Rabu malam, di Aula Utama kediaman Abah Moel (tokoh masyarakat Malang) di Kota Malang Jawa Timur, para relawan seperti dari Samawi Kota Malang, Nayaka Prabu Kota Malang, Relawan Nderek Kyai Kota Malang, GenYZ for Prabowo-Gibran, Pandawa Lima Sadewa 08 Kota Malang, Pas Gibran Kota Malang, dan lainnya berkumpul. Mereka sama-sama menonton bareng (nobar) siaran langsung perkembangan quick count nasional pilpres dan memanjatkan ungkapan syukur atas terlaksananya pemilu yang lancar dan perolehan suara paslon 02.

Sambutan diwakili Ketua Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kota Malang, Muh. Danial Farafish, SH., S.Hum., M.Ag, mengatakan:

"Sesuai prediksi, dan melihat hasil sementara perolehan suara, pilpres Insya Allah tuntas satu putaran," ujar tokoh muda yang akrab disapa Gus Danial ini, yang juga merupakan pengasuh Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang, pada Rabu (14/2/2024).

Sehingga katanya, hasil suara rakyat tersebut harus dikawal bersama-sama hingga tuntasnya pleno oleh penyelenggara yang berwenang, di masing-masing tingkatan.

"Pemilu telah berjalan dengan lancar, kondusif dan demokratis. Mari kita jaga bersama agar sikon Kota Malang dan Indonesia selalu kondusif, dan mengawal hasil pemilu hingga tuntas," lanjutnya.

Relawan pendukung 02 ini juga mengajak segenap masyarakat Kota Malang, dan segenap elemen bangsa di seluruh penjuru nusantara, serta saudara-saudara dari unsur paslon 01 dan 03 untuk mempererat silaturrahim, membangun sinergi untuk sama2 memajukan bangsa dan negara.

"Bahwa hasil perhitungan ini bukan hanya keunggulan paslon 02 namun sejatinya kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Gus Danial lagi. Dikatakan bahwa pesta demokrasi ini adalah juga bagian dari proses mempererat silaturrahim dan meneguhkan kerukunan sosial demi kepentingan bangsa dan negara.  (Wp/ed-jm). **