Koin #ZIL Naik 100 %, Trader Malah Merendah: Lumayan untuk Beli Cilok


JurnalMalang, CryptoNews - Heboh meroketnya harga koin #CBG kemarin yang menyentuh harga IDR 12,5 juta (dari 900K) belum mereda. Pagi ini (27/3/2022) giliran koin #ZIL yang menanjak dari IDR 600,- ke IDR 1.404.

Kenaikan ZIL yang bahkan melebihi 100% terlihat di sejumlah exchange seperti Indodax maupun Binance. Pump global nampaknya mendorong ZIL meroket dan hingga berita ini dimuat turun tapi bertahan di IDR 1.220.

Para trader yang sehari sebelumnya sudah menyerok koin murah ini, pagi ini pasti sedang bahagia, meskipun tidak semeriah pestanya pengeruk cuan dari kasus lonjakan #CBG kemarin.


Jika pemain kecil bisa untung besar dari #CBG, sedikit berbeda dengan pemain cilik dalam kasus lonjakan #ZIL, yang hanya punya sedikit deposit disaat ada kesempatan mengejar harga sebelum mencapai titik koreksi.

"...beli Rp 30 ribu saat harganya 1.100. Berhasil close di angka 1.395. Lumayan, bisa beli cilok," tulis seorang trader sok merendah.

ZIL merupakan koin yang cukup diandalkan karena sejak 2019 sudah membangun teknologi Blockchain sendiri. Tidak semua koin krypto memiliki blockhain sendiri, melainkan menumpang di blockchain lain seperti milik Ethereum. Banyak pengamat crypto yang yakin ZIL akan terus naik drastis hingga akhir tahun ini nanti.

Diperkenalkan pada tahun 2017, Zilliqa (ZIL) mengusung konsep teknologi ‘Sharding’ untuk meningkatkan kecepatan transaksi blockchain. Sharding mirip dengan konsep “divide and conquer“, di mana transaksi dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil bagi para penambang untuk melakukan verifikasi secara paralel. **