Gotong Royong Pemuda Rayakan Idul Adha 2021, DPP KNPI Qurban 14 Sapi


JurnalMalang - DPP KNPI merayakan hari raya Idul Adha dengan berkurban 14 ekor sapi dan 10 kambing. Proses pemotongan hewan qurban tersebut dilaksanakan depan halaman Kantor DPP KNPI komplek Gema Kuningan, Jakarta pada Selasa, 10/7/21.


Puluhan pengurus DPP KNPI tampak hadir dan membantu proses kurban, termasuk keliling membagikan paket daging kambing dan sapi ke masyarakat Jakarta.

Selain sumbangan internal DPP KNPI, puluhan tokoh dan pejabat negara turut ambil bagian dalam gotong royong membeli hewan qurban, seperti Kapolri, Wakapolri, KapoldaMetroJaya, Gubernur DKI Anies, Wagub DKI Ariza dan sejumlah tokoh lainnya seperti Bung Akbar Tandjung, Abdullah Puteh, Ryano Panjaitan dan lain-lain.

Ketua umum DPP KNPI Haris Pertama, SH, menyatakan arti penting iedul qurban adalah bagaimana meningkatkan solidaritas sosial untuk saling berbagi dan ikhlas berkurban untuk sesama. Pemuda harus mau berkorban jiwa raga untuk bangsa dan negara.

"Saya atas nama Segenap Pengurus DPP KNPI mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. “Kami Mewarisi Bukan Menghabisi” ujar Haris disela-sela kegiatan.

Sehari sesudah idul adha DPP KNPI juga masih akan memotong hewan kurban untuk dibagikan ke warga yang membutuhkan. Sementara pada momen HUT KNPI ke 48 akan dilaksanakan serenonial peluncuran Ambulans KNPI dan launcing simbolis Buku Haris Pertama dan Risalah Perjuangan Pemuda Pasca Reformasi yang ditulis Pengurus DPP KNPI, Liga Alam M. **