DPP KNPI - Yayasan Sahabat Ryano Gelar Vaksinasi Gratis, Targetkan Ribuan Dosis


JurnalMalang - Yayasan Sahabat Ryano memulai program vaksinasi gratis untuk masyarakat di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), mulai Jumat (16/7/2021), hingga delapan hari ke depan. Program vaksinasi massal direncanakan menyuntikkan 7.500 dosis vaksin. Program dilaksanakan sesuai prokes dan kolaborasi berbagai pihak.

Program Sahabat Ryano didukung penuh Polres Metro Jakpus dan Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI). 

"Program ini dilaksanakan sebagai bukti kepedulian dan perhatian utama kami atas keselamatan warga Jakarta," kata Ryano Panjaitan, pengusaha muda yang juga Waketum DPP KNPI di Jakarta.      

Dia menjelaskan, program vaksinasi ini merupakan bentuk aktif KNPI dalam berkolaborasi memutus rantai penularan Covid19, baik dengan pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta.  "Ini respons konkret kami atas ajakan kolaborasi pemerintah pusat dan daerah," kata Ryano.  

Kegiatan ini juga mendapat respons positif dengan hadirnya Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, didampingi Wali Kota Jakpus Dhany Sukma. 

"Selaku Ketua Yayasan Sahabat Ryano, saya mengapresiasi perhatian Pemda DKI Jakarta dan jajarannya yg telah sempat hadir ke gerai vaksinasi kami," kata Ryano.                    

Ketum KNPI Haris Pertama bersama Ryano Panjaitan mewakili Yayasan Sahabat Ryano berharap agar memprioritaskan vaksinasi bagi kelompok rentan dan masyarakat pelaku UMKM.

Bila mereka telah divaksin, pemerintah harus memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk beraktivitas ekonomi demi menjaga perut dan keberlangsungan dapur mereka yang sedang mengalami hidup susah. 

"Kami berencana kegiatan ini terus digelar. Kami berharap kegiatan ini juga dapat menggugah lebih banyak kelompok-kelompok masyarakat lainnya untuk melakukan kegiatan serupa," kata Ryano. 

Ambulan milik DPP KNPI, launcing pada HUT 48 KNPI, 23 Juli 2021.

Sementara Ketum DPP KNPI Haris Pertama menyatakan program vaksinasi ini merupakan salah satu agenda DPP KNPI dalam menyambut HUT ke-48 KNPI. Agenda lainnya adalah pembagian sembako, kurban puluhan sapi, peresmian ambulan DPP KNPI dan launcing buku Haris Pertama, KNPI dan Risalah Gerakan Pemuda Pasca Reformasi yang ditulis Liga Alam M. **