GP ANSOR Lowokwaru Mengadakan PKD dan Diklatsar di STIH Sunan Giri


JurnalMalang - PAC GP Ansor Lowokwaru Kota Malang mengadakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan DiklatSar Banser, yang dibuka pada hari Jumat, 26 Maret 2021.

Acara yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum STIH Sunan Giri Malang ini diikuti 60 peserta dan akan berlangsung selama tiga hari.

Rangkaian acara hari pertama diawali dengan seremonial pembukaan: pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Ansor, Mars Banser. Kemudian sambutan: Ketua PAC GP Ansor Lowokwaru oleh Dian Saikhu Asrori, SS, M.Pd.I, Ketua MW C NU Lowokwaru. 

Sementara Ketua PC GP Ansor Kota Malang, Gus Farih Sulaiman, M.Pd memberikan pengarahan sekaligus secara resmi membuka PKD dan Diklatsar. Juga dilakukan simbolis Penyematan Tanda Peserta kepada perwakilan.

"Diharapkan output dari acara akan menjadikan peserta sebagai kader Ansor yang selalu siap dalam setiap perubahan yang terjadi dan menjadi kader militan. Satu komando di bawah naungan organisasi Ansor sebagai benteng Kiai dan benteng NKRI." Pesan Ketua Cabang GP Ansor Kota Malang yang akrab dipanggil Sam Farih.


Acara tersebut juga dihadiri Ketua Tanfidiyah MWCNU Lowokwaru H. Mujib Sovie, Rois Syuriyah MWCNU Lowokwaru KH. Shodiq Asfihan, KasatKorYon Banser PAC Lowokwaru M Fauzi, Ketua IPNU PAC Lowokwaru M. Malik, Dosen STIH Malang yang juga Pengasuh LT Pesantren Luhur Gus Danial Farafish dan beberapa tamu undangan lainnya.

Usai Istiqosah sebelum pembukaan acara, peserta juga kirim doa untuk tokoh pendiri STIH Sunan Giri, alm. Prof. Dr. HM. Koesnoe, SH selaku tokoh yang berjasa merintis kampus STIH dan beberapa perguruan tinggi islam lainnya di Malang.

Acara akan dilanjutkan dengan berbagai materi dan pelatihan-pelatihan. **