Purnamar Malang Raya Peringati HUT 75 Korps Marinir, Ebes Inep Disemati Baret Ungu

Mayjen TNI Mar (Purn) Soenarko GA hadiri tasyakuran HUT 75 Korps Marinir oleh Purnamar Malang Raya / jm

JurnalMalang - Purna Marinir Indonesia (Purnamar) Rayon Malang Raya melaksanakan acara silaturrahmi dan tasyakuran memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 Korps Marinir di aula utama kediaman Drs. Peni Suparto, MAP, Kepanjen Malang pada Minggu, 15 November 2020.

Acara dengan tema "Sinergi Mengawal NKRI Menuju Indonesia Maju" tersebut turut dihadiri oleh Kolonel Marinir (Purn) Boy F. Malonda sebagai Ketua Purnamar Indonesia Bagian Timur dan Mayjen TNI (Mar) Purn. Soenarko GA selaku Pengurus Pusat Purnamar Indonesia.


Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang sebagai penanda dimulainya acara, diikuti dengan menyanyikan lagu Mars Marinir dan sambutan-sambutan, dari Ketua Panitia, Ketua Purnamar Malang Raya, Ketua Purnamar Indonesia Bagian Timur dan Sambutan dari Mayjen TNI (Mar) Purn. Soenarko GA selaku Wakil Ketua Purnamar Pusat.

Drs. Peni Suparto, MAP mendapat kehormatan menerima baret ungu kebanggaan Korps Marinir yang disematkan oleh Kolonel Marinir (Purn) Boy F. Malonda yang sekaligus menyerahkan Surat Keputusan pengukuhan mantan Walikota Malang 2 Periode tersebut sebagai warga kehormatan. 

Mayjen TNI Purn (Mar) Soenarko GA didaulat melakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur merayakan HUT Korps Marinir, yang diberikan kepada Drs. Peni Suparto, MAP selaku warga baru keluarga Marinir.

"Mengangkat warga kehormatan Marinir tidak mudah. Sebelumnya sudah dilakukan seleksi dengan ketat. Saya ucapkan selamat. Pak Peni merupakan sahabat lama saya. Tanggungjawab menggunakan baret ungu tidak mudah, semoga selalu semangat menjalankannya." Ujar Mayjen TNI Purn (Mar) Soenarko GA dalam sambutannya.


"Walaupun bapak-bapak sudah purna dalam tugas-tugas kemiliteran, namun untuk mengabdi kepada bangsa dan negara tidak ada purnanya. Saya siap bersama-sama berjuang membangun bangsa dan untuk NKRI." Ujar Drs. Peni Suparto MAP atau yang akrab dipanggil ebes Inep  dalam sambutan singkat usai prosesi pembaretan. Ebes Inep yang sudah lama akrab dengan kegiatan warga Marinir ini menyampaikan terima kasihnya kepada organisasi Purna Marinir atas penganugerahan warga kehormatan dan penyematan baret ungu. 


Selamat untuk Ebes Ngalam dan Dirgahayu ke 75 Korps Marinir Indonesia. Jalesu Bhumyamca Jayamahe.  **