Sambut New Normal – Mahasiswa KKN UM Mempersiapkan Media Pembelajaran untuk Sekolah Dasar

JurnalMalang, Blitar (JATIM) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 'Pulang Kampung' Universitas Negeri Malang mempersiapkan media pembelajaran baru untuk beberapa Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja yang disusun oleh mahasiswa KKN UM, dengan harapan mampu membantu pelaksanaan kegiatan belajar mengajar diera new normal ini.

Penyaluran bantuan dilaksanakan dalam2 tahap. Penyaluran tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2020, di SDIT Al-Akbar dan diterima langsung oleh guru sekolah tersebut. Penyaluran tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2020, di SDN Karanggayam 01 dan SDN Karanggayam 02 diterima langsung oleh Bapak Muhaimin selaku Kepala Sekolah kedua sekolah tersebut.

Pemberian media pembelajaran dari mahasiswa KKN UM mendapat antusiasme dari ketiga pihak sekolah tersebut. Pihak sekolah tertarik dengan media pembelajaran yang diberikan. Media pembelajarn yang diberikan, diharapkan dapat mempermudah guru dan siswa dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di era new normal.

“Terima kasih atas kepedulian Mahasiswa KKN UM kepada sekolah di Desa Karanggayam. Media pembelajaran ini semoga bermanfaat untuk kegiatan belajar mengajar ke depannya,”, kata Fita, Sabtu (20/06/20).

Media pembelajaran yang diberikan kepada ketiga sekolah tersebut merupakam hasil karya Mahasiswa KKN UM.

Nama Anggota KKN Karanggayam :

Adelia Ayu Salsabila
Alfi Asmi Rosyidah
Ariza Rizki Aminsari
Berlian Neno Asa
Hanifah Maulita Rochma
Indriarti Rizkya
Isma Yuni Khoiriyah
Miftachulio Amri Sugistama
Mohamad Alfan Abdaul Musthofa
Moh. Nurron Kholifatul Ardhi
Muhammad Farris Indrajaya
Naila Ismawatil Husna
Naufal Umamah
Nurul Laili Puspitaningrum
Pipit Handayani
Ruslina
Tutik Wahyuni
Verina Ayu Anggara Putri
Yoga Thoriq Azis
Yuda Irawan
**
Penulis: Ariza Rizki Aminsari (UM)
Pengirim: Moh. Nurron Kholifatul Ardhi (UM)