Aksara Tumapel Salurkan Bantuan di Pondok Yatim dan Masyarakat Terdampak Coronavirus

Baksos di Asrama Santri Yatim & Duafa Yayasan Taqwa al Qalbi, Malang / jm
JurnalMalang - Di tengah situasi wabah coronavirus, Lembaga Sosial Aksara Tumapel Malang tetap merealisasikan tradisi Bhakti Ramadhan yang rutin dilaksanakannya setiap tahun.

Ramadhan 2020 ini Aksara Tumapel melakukan baksos keliling ke Panti Asuhan, Ponpes dan kampung-kampung untuk menyalurkan bantuan beras dan uang tunai.
ATM salurkan bantuan beras dan uang tunai ke Pondok Sholawat Bina Yatim & Duafa Darul Jundi, Joyogrand / jm
"Kami tetap melaksanakan program amal ramadhan tahun ini tapi formatnya berbeda. Dulu biasanya kita kumpul di satu tempat, sekarang  disesuaikan dengan protokol covid19. Jadi, tim kami yang keliling mengantar bantuan." Ujar M. Taufik, Spd ketua pelaksana, 4/5/2020.

AT bantu anak yatim binaan Pesantren Ilmu AlQuran Darul Hidayah, di Masjid Baitul Makmur, Bareng Kartini / jm
Menurut wartawan senior ini, sumber bantuan selain dari Lembaga juga dari para donatur individu maupun instansi yang bersifat sukarela dan tidak mengikat. Timnya sudah menyebar untuk mengantar ratusan paket bantuan beras, masker dan uang tunai untuk anak anak yatim dan prasejahtera. Selain anak yatim, lembaga yang membina juga diberikan bantuan.
Baksos di pondok santri yatim, Kesatrian
Sementara Ketua Aksara Tumapel, Liga A Muhtar mengapresiasi pantia yang sudah berupaya mewujudkan program ini di tengah suasana negri sedang dilanda cobaan. "Salut pada mas Taufik dan kawan-kawan yang meluangkan banyak waktu untuk program ini. Semoga bermanfaat, mengurangi beban masyarakat penerima bantuan." Katanya.

Pantia masih menyalurkan bantuannya berdasarkan lokasi yang direkomendasikan oleh tim survey internal, terutama pada lingkungan yang aspek ekonominya paling terdampak coronavirus. Seperti pembagian paket beras 5kg dan masker di kawasan padat penduduk daerah gilimanuk Samaan, Klojen pada 3/5/20. **