Peraih Kalpataru Asal Malang Serukan Pemerintah Peduli Jurnalis Terdampak #Covid19

Ir. Bambang Ir Tokoh Pembina Lingkungan Nasional / B.Ir
JurnalMalang - Tokoh lingkungan asal Malang yang juga penggagas kampung inovasi Glintung Go Green meminta pemerintah memperhatikan nasib jurnalis Indonesia di tengah derasnya efek wabah corona virus. Bahwa profesi wartawan juga ikut terkena dampak covid19 yang hingga saat ini menunjukkan tren peningkatan.

Ir. Bambang Irianto menuliskan pendapatnya melalui akun facebooknya pada jumat, 3/4/2020:

"Kasus Covid 19 diberitakan secara luas oleh media massa, oleh insan2 pers. Baik menyangkut edukasi pencegahan, perkembangan hari demi hari, dari satu tempat ke tempat lain, bahkan ke rumah sakit, ke  warga yg terpapar positip Corona. Semua dilakukan dg penuh resiko , nyawa taruhannya.

Sy bukan insan pers, tapi sy selalu bersama mereka. Nampaknya kebijakan pemerintah tentang Covid 19 tdk sedikitpun yg menyentuh nasib insan media (kalau memang sudah ada, Alhamdulillah). Mohon pd yg berwenang utk mencari solusi. Pada kawan2 ku insan pers sy berpesan : " beritamu adalah ibadahmu ". Selamat berjuang, tetap waspada, jaga kesehatan. Merdeka." Tulisnya.

Bambang Irianto, tokoh peraih Kalpataru kategori Pembina Lingkungan tahun 2019, dikenal dengan dengan jurnalis lokal dan nasional. Sebagai mentor lingkungan yang telah melakukan supervisi kampung kumuh menjadi kawasan proklim berbasis agro-inovasi di berbagai daerah di Indonesia, tentu sangat paham bagaimana rentannya pelaku media di lapangan terpengaruh wabah. Semoga aspirasinya dipertimbangkan pemerintah. *