Ribuan Tokoh Pemuda Se-Indonesia Hadiri Pelantikan DPP KNPI di Grand Sahid Jakarta

Pelantikan Pengurus DPP KNPI periode 2018-2021 di Grand Sahid Jaya Hotel DKI JKT / dok.jm
JurnalMalang - Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI Periode 2018-2021)  yang berlangsung meriah di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta (04/05/2019) dihadiri setidaknya 1.500 tokoh pemuda dan pimpinan OKP se- Indonesia. Ketua Pusat Organisasi Mahasiswa seperti PB HMI dan DPP GMNI juga tampak hadir.
Para mantan Ketum DPP KNPI bang Akbar dan bang Adhyaksa hadir memberi dukungan
Tampak hadir di tengah-tengah pemuda, tokoh nasional yang juga mantan ketua DPR RI Ir. Akbar Tandjung dan mantan Menpora Dr. H. Adhyaksa Dault, MSi. Kedua tokoh nasionalis yang pernah menjabat Ketum DPP KNPI di era yang berbeda tersebut turut memberikan testimoni di atas panggung.

"DPP KNPI hanya satu yaitu KNPI yang dihasilkan dari mekanisme konstitusional, yang berada di bawah kepemimpinan Haris Pertama." Tegas mantan Menpora yang pernah 30 tahun bergulat dalam perjuangan bersama KNPI tersebut.
Semangat pemuda Indonesia
Dalam sambutannya, Ketum DPP Haris Pertama menegaskan komitmen persatuan yang akan diusung dalam kepemimpinannya, "Kita tidak terpengaruh oleh haluan politik dan kekuasaan manapaun, di sini kita berkumpul dalam satu wadah bersama untuk memperjuangkan nilai-nilai kebenaran, prinsip kebangsaan dan cita-cita besar kaum muda Indonesia." Ujar Haris. Lanjutnya, KNPI di bawah kepemimpinannya akan tegak dalam gerakan persatuan, mendukung pemerintah secara konstitusional dengan tetap menjaga idealisme perjuangan.
Ribuan tokoh pemuda se Indonesia penuhi Balltoom Grand Sahid Jaya
Prosesi pelantikan pengurus DPP KNPI berlangsung lancar, dengan dihadiri mulai dari jajaran MPI, Ketum, Waketum, Sekjend, Bendum, Ketua Harian, Ketua Bidang, Wakabid, Wabendum dan ratusan Jajaran Departemen. Setelah dibacakan Ikrar Pemuda dan pemutaran film dokumenter proses perjalanan terpilihnya Haris Pertama dalam Kongres Bogor 2018 silam acara pelantikan ditutup dengan Doa.

Berbagai dukungan dan ucapan selamat dari dari banyak lembaga dan tokoh, antara lain dari Presiden RI Ir. Joko Widodo, Kapolda Metro Jaya dan ratusan karangan bunga dari berbagai instansi dalam dan luar pemerintahan.
Berbagai karangan bunga ucapan selamat untuk Kepengurusan DPP KNPI periode 2018-2021
"Kepengurusan DPP KNPI di bawah Ketum Haris ini adalah yang paling representatif dan legitimate. Jadi, sy himbau kepada rekan-rekan di wilayah dan daerah untuk konsolidasi yang mengambil sikap yang tegas." Ujar Ketua Harian DPP KNPI, Gandung Rafiul NH. Tokoh pemuda asal Malang ini menjelaskan bahwa mayoritas KNPI di Provinsi dan Kota/Kab solid berada di barisan kepemimpinan Haris Pertama. *red01.