Warga Baru Divif 2 Kostrad Laksanakan Tradisi Masuk Satuan

Pelepasan peserta tradisi / Pendiv2
Pendivif2 - Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Ainur Rahman memimpin acara pemberangkatan Tradisi Pembaretan Warga Baru Divif 2 Kostrad. Sebanyak 560 Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti masa orientasi tradisi masuk satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad. Kegiatan ini adalah rangkaian dari tradisi masuk satuan Divif 2 Kostrad yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 3 Minggu.
 
Seluruh prajurit ditampung di Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad. Mereka ditempa baik fisik maupun pembentukan mental agar menjadi prajurit yang tangguh dan bersifat professionalisme untuk mempertahankan keutuhan NKRI. Para Prajurit yang melaksanakan tradisi akan melaksanakan Han Mars sejauh kurang lebih 116 Km menuju Gunung Arjuna, tradisi ini dilaksanakan mulai tanggal 24 Nopember s.d 05 Desember 2016.

Dok. Pendiv2
Pangdivif 2 Kostrad dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Bahwa Kegiatan tradisi yang dilaksanakan ini adalah merupakan kegiatan pembinaan tradisi yang diwariskan para pendahulu kita dan mengakar dalam sendi kehidupan satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad yang memegang teguh pada panji satuan “Vira Cakti Yudha” yang berarti “Kesatria yang Tangguh di Medan Laga”.

Penyelenggaraan tradisi yang telah mengakar dalam kehidupan di satuan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian. Selain itu tradisi ini juga untuk menumbuhkan rasa memiliki/Rumongso Handarbeni dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad. Hal ini penting, mengingat jiwa korsa yang ditunjang oleh semangat pengabdian yang tinggi, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan.

Acara tradisi yang berlangsung di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad dihadiri oleh Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Komandan Satuan dalam Divif 2 Kostrad, dan Para Perwira Staf Khusus Divif 2 Kostrad. Acara tradisi diawali dengan upacara pemberangkatan dan dilanjutkan pelepasan peserta tradisi. (Pendiv2/red1).