Satgas Yonif PR-502 Kostrad Siap Menjaga Perbatasan RI-Malaysia

Misi Pengamanan Wilayah Perbatasan RI-Malaysia / Dok.Pendiv2
Pendivif2 - Dalam menghadapi tantangan tugas pada wilayah perbatasan, Divisi Infanteri 2 Kostrad mengirim salah satu Batalyon andalannya sebagai Satuan Tugas untuk melaksanakan misi pengamanan wilayah perbatasan Indonesia- Malaysia. Yonif Para Raider 502 Kostrad diberangkatkan untuk menggantikan Yonif 321 Kostrad.

Acara pemberangkatan Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Para Raider 502 Kostrad tersebut dipimpin oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Benny Susianto di Dermaga Ujung, Surabaya, Rabu (2/11/16) pagi. 

Dalam acara pelepasan, Mayjen Benny Susianto menyampaikan bahwa Satgas Pamtas Yonif PR 502 Kostrad memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, menjaga keutuhan NKRI yang berbatasan langsung dengan malaysia, serta mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat harus bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Penugasan ada kalanya akan menghadapi berbagai permasalahan di lapangan, sehingga Pangdivif 2 Kostrad mengingatkan dalam memecahkan setiap permasalahan, agar selalu mengedepankan doktrin sumpah prajurit dan 8 wajib TNI yang di integrasikan pada misi yang diemban.

Dok.Pendiv2
Tugas yang dilaksanakan Satgas Yonif Para Raider 502 merupakan kebanggaan dan kehormatan atas kepercayaan yang diberikan oleh negara. Sehingga Pangdivif 2 Kostrad mengharapkan satuan yang bertugas mampu mengemban tugas yang mulia ini demi menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kostrad, kehormatan Angkatan Darat, TNI dan keutuhan serta kedaulatan negara kesatuan republik indonesia.

Hadir dalam acara pemberangkatan Satgas Pamtas RI-Malaysia, Kasgartap 3 Surabaya, Kasarmatim dan Komandan Lanud Surabaya. (Pendiv2/red1).