Pelopor Jurnalisme Warga (Malang Raya, Jawa Timur)

Polling Pilkada MLG_KAB 2020 [One Phone One Vote]

Mantap! Mendagri Tito Pimpin Launcing Gerakan 26 Juta Masker se Jawa Timur di Malang

Jend.Pol (Purn) Prof. Dr. HM. Tito Karnavian di Pendopo Kab Malang / dok.pemkabMLG

JURNALMALANG - Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Jenderal Pol (Purn) Prof. Dr. HM. Tito Karnavian bersama Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian didampingi Gubernur Jawa Timur, Hj.Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, M.M melaunching Gerakan 26 Juta Masker se Provinsi Jawa Timur bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (7/8/2020). 

Kegiatan tersebut bisa disebut merupakan perhelatan terbesar dengan diikuti oleh Kabupaten/Kota serentak se Jawa Timur secara virtual. Dari Pendopo Agung, juga tampak hadir Walikota Malang HM. Sutiaji dan Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko bersama Forkopimda di Malang raya. 
Sesuai Intruksi Presiden Joko Widodo kepada PKK Pusat, Tri Tito Karnavian langsung bergerak cepat salah satunya di Provinsi Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur Khofifah juga langsung bergerak cepat dengan menggandeng seluruh Kabupaten/Kota sampai akhirnya akan dilaunching 26 juta masker secara serentak dan juga menjadi gerakan terbesar yang pernah dilakukan. Masker yang terkumpul merupakan hasil dukungan dari berbagai pihak dengan semangat melawan Covid-19 di Provinsi Jawa Timur. Masker akan dibagikan kepada masyarakat Jatim secara gratis dengan sistem distribusi gotong royong. 

Gerakan Bagi Masker yang dikomandoi Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian secara gerak cepat melakukan kampanye dan sosialisasi ke jajaran pemerintah daerah yang didukung penuh oleh jajaran kader PKK di bawahnya, hal tersebut merupakan arahan Presiden Jokowi kepada PKK agar bergerak mengkampanyekan dan sosialisasi bagi masker yang berpedoman pada protokol kesehatan.
 
Sebagaimana arahan presiden bahwa di dua minggu ini tahap pertama harus secara masif untuk mengkampanyekan dan sosialisasi menggunakan masker, berikutnya kampanye dan sosialisasi mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. **

Subscribe to receive free email updates: