Pelopor Jurnalisme Warga (Malang Raya, Jawa Timur)

Polling Pilkada MLG_KAB 2020 [One Phone One Vote]

Seleb Jane Shalimar DPP KNPI Berpeluang Dampingi Gun Gun Gunawan di Pilkada Bandung

Jane Shalimar / ig
JurnalMalang - Pilkada Kabupaten Bandung yang sudah melewati berbagai tahapan awal, menarik minat banyak pihak untuk ikut berkompetisi menjadi kandidat untuk memenangkan pilbub yang digelar akhir tahun ini. Saat ini Parpol-parpol sedang gencar menjaring para kader dan kandidat potensial yang mampu meraih kemenangan dalam pertarungan politik yang bakal sengit nanti. Gun Gun Gunawan disebut sebut sebagai salah satu kandidat Bupati yang paling berpeluang besar.

Dari rilis berbagai media, terjadi pertemuan antara Jane Shalimar dengan Gun Gun di kawasan Pasirjambu, Kabupaten bandung, Sabtu, 4 Juli 2020 malam, berdiskusi dan sekaligus menjajaki peluang menjadi bakal paslon yang sevisi. Dua tokoh muda ini dipandang ideal menjadi paslon untuk maju di pilbub Bandung desember mendatang.

Setelah Inggrid Kansil dan artis Dina Lorenza, munculnya nama populer Jane juga dari kalangan seleb yang bisa jadi opsi untuk menjadi pasangan bagi bakal calon Bupati Bandung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gun Gun Gunawan, adalah hal menarik bagi publik.

Artis yang juga kader Partai Demokrat, Jane Shalimar yang secara terang-terangan sudah menyatakan ketertarikannya, untuk mendampingi Gun Gun di Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Jane merupakan tokoh muda yang kini menjadi pengurus di DPP KNPI.

Nama Jane muncul setelah ia bertemu langsung dengan Gun Gun di kawasan Pasirjambu, Kabupaten bandung, Sabtu, 4 Juli 2020 malam.

Meskipun mengaku bahwa tujuan utama pertemuan tersebut adalah silaturahmi, Jane tak mengelak jika diskusinya dengan Gun Gun juga sempat membahas soal kemungkinan untuk berpasangan di Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

"Sebenarnya tujuan utama saya bertemu Kang Gun Gun hanya untuk bersilaturahmi dan berdiskusi soal program kepariwisataan yang ingin saya kembangkan di Kabupaten Bandung. Namun secara santai memang sempat ada obrolan soal Pilkada. Ketika ditanya berkenan atau tidak untuk maju bersama dalam Pilkada Kabupaten 2020, saya bilang siap," kata Jane.

Jane mengaku, ketertarikan itu muncul karena ia melihat Gun Gun sebagai sosok yang visioner untuk membangun Kabupaten Bandung

Selain itu ia menyatakan, bahwa sejumlah ide program yang ia sampaikan, memiliki kesamaan tujuan dan bisa disinergikan dengan ide-ide yang sudah dimiliki oleh Gun Gun sendiri.

Jane pun mengaku akan menyampaikan hasil diskusi dengan Gun Gun itu ke DPP Partai Demokrat. "Secara pribadi saya belum ada komunikasi lagi dengan DPP, karena sepekan terakhir saya memang di Bandung terus," ujar Wasekjen Bidang Pariwisata DPP KNPI ini.

Meskipun demikian, kata Jane, kabar mengenai program yang ia coba kembangkan di Kabupaten Bandung hingga rencana pertemuan dirinya dengan Gun Gun sudah sampai ke petinggi DPP Partai Demokrat. Oleh karena itu ia pun mengaku akan segera menyampaikan ketertarikannya untuk maju bersama Gun Gun di Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Ketika ditanya soal kans-nya untuk bersaing dengan figur lain di DPP Partai Demokrat seperti Inggrid Kansil dan Dina Lorenza, Jane mengaku hal itu memang menjadi tantangan. Namun ia yakin bahwa kehadiran dirinya akan memberikan opsi baru bagi Partai Demokrat untuk memenangi Pilkada Serentak, khususnya di Kabupaten Bandung.

"Saya juga sudah berdiskusi dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Andi Arief dan menurut beliau untuk Pilkada Kabupaten Bandung masih dinamis untuk wakilnya. Jadi kalau memang saya bisa, kenapa tidak. Yang penting di Kabupaten Bandung PKS dan Demokrat berjalan beriringan dan maju terus," tutur Jane.

Menanggapi hal itu, Bakal Calon Bupati Bandung dari PKS Gun Gun Gunawan pun menegaskan bahwa bagi dirinya pun saat ini yang paling utama adalah koalisi PKS dan Demokrat di Pilkada Kabupaten Bandung masih sangat solid. Oleh karena itu ia mengaku akan menghormati mekanisme penjaringan bakal calon wakil bupati di internal Partai Demokrat.

Pada prinsipnya, kata Gun Gun, dirinya siap berpasangan dengan siapapun yang memiliki itikad kuat untuk membangun Kabupaten Bandung. "Tapi saya hormati mekanisme yang ada di Partai Demokrat," ujarnya.

Meskipun demikian, Gun Gun pun tak menampik jika setelah berdiskusi ia menilai banyak kesamaan visi dari ide program yang dilontarkan oleh Jane. Ia pun menilai ide tersebut cukup sinkron dengan ide-ide yang dimilikinya. Ed*
Baca juga:
https://www.tribunmuda.com/2020/07/jane-shalimar-kandidat-potensial.html?m=1

Subscribe to receive free email updates: