Pelopor Jurnalisme Warga (Malang Raya, Jawa Timur)

Polling Pilkada MLG_KAB 2020 [One Phone One Vote]

Obat Covid19 Sudah Masuk Jatim, Tingkat Kesembuhan Bisa Capai 67 Persen

Ilustrasi obat / bloomberg
JurnalMalang - Obat merk Avigan penyembuh pasien terjangkit Corona Virus akhirnya tiba juga di Jawa Timur. Avigan diakui secara internasional, telah melewati tahapan uji klinis baik di Jepang maupun di AS.

Meskipun belum dibandingkan dengan obat merk Remdesivir dari AS yang telah habis diborong hingga 3 bulan ke depan oleh negara Paman Sam tersebut, obat Avigan ini diyakini tak kalah ampuh dalam melumpuhkan Covid19. Avigan yang dikembangkan sebuah perusahaan farmasi Jepang ini merupakan salah satu obat Covid19 terlaris di dunia.

"Menerima bantuan 100.000 tablet obat Avigan dari Kementerian  BUMN melalui  Indonesia Health Corporation (IHC) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jum'at (3/7)." Kata Gubernur Jatim melalui akun resminya, sabtu 4/7.

Menurut Gubernur Hj. Khofifah IP, berdasarkan penelitian, Avigan mampu memberikan tingkat kesembuhan 63-67% bagi pasien Covid-19. Bahkan mampu membersihkan virus COVID-19 dalam 4 hari.

"Maturnuwun BUMN, semoga bantuan ini mampu membawa peningkatan  kesembuhan bagi pasien positif Covid-19 sebaliknya dapat menurunkan kematin lebih signifikan  di Jatim. Aamiin." Harap Gubernur Jatim. **

Subscribe to receive free email updates: