Pelopor Jurnalisme Warga (Malang Raya, Jawa Timur)

[Nett] Polling Pilkada MLG_KAB 2020

Jika Layanan PPDB SD / SMP Kota Malang Lemot, Adukan ke Posko Online MCW

Layanan aduan online PPDB 2020, MCW / mcw
JurnalMalang - PSBB dalam rangka mereduksi penyebaran CoronaVirus sudah mulai diterapkan di kota Malang dan sekitarnya mulai tanggal 17 Mei 2020. Saat yang bersamaan sedang dilaksanakan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SD dan SMP di kota Malang.

PSBB cukup membuat masyarakat kesulitan dalam hal melakukan konsultasi langsung dan atau mencari info langsung tentang PPDB karena harus menyesuaikan dengan protokol PSBB. Sementara layanan informasi online dikeluhkan terbatas bahkan sering ada gangguan.

Dalam rangka membantu masyarakat yang merasa kesulitan atau tidak terlayani dengan baik maka Lembaga Malang Corruption Wacth (MCW) membuka program layanan aduan online. Berikut uraian dari MCW:

"Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya telah secara resmi dilaksanakan. Di Kota Malang momen ini bertepatan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SD dan SMP. Ditengah kesulitan ekonomi karena penerapan PSBB, PPDB Kota Malang berlangsung dengan sejumlah dugaan permasalahan baru yang justru lebih buruk dari tahun-tahun sebelumnya.
 
Terbukti ketika Minggu pertama jalur prestasi, pindah wilayah dan afirmasi, kedapatan berbagai macam keluhan dari calon wali siswa yang mendaftar, mulai dari tidak tahu sama sekali tata cara pendaftaran, server lemot, hingga sistem yang tak kunjung memverifikasi data.

Oleh karena itu, MCW berinisiasi membuka pos aduan online kepada masyarakat atau calon siswa yang kesulitan atau terjadi kecurangan dalam mendaftar sekolah. Aduan akan disampaikan ke pihak yang lebih bertanggungjawab agar terjadi inisiatif perbaikan kebijakan ke depan.

Jangan biarkan masyarakat semakin kesusahan karena PSBB ditambah PPDB!!
#bersamarakyatberantaskorupsi"

Semoga inisiatif layanan aduan online publik dari lembaga non pemerintah seperti MCW ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya pada peserta PPDB kota Malang 2020 ini. **

Subscribe to receive free email updates: