saluran publik - not commercial media

Dr. Tantri : Kabupaten Malang Potensial Membangun Kawasan Wisata Unggulan

Salahsatu sudut wisata nasional Mandalika / tantri.ig
JurnalMalang - Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), merupakan wilayah yang dianugerahi keajaiban akan sumber daya alamnya, Sebut saja Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Mandalika menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) adalah berkat dari potensi dan keunggulan alam yang sangat menakjubkan beserta pesona adat istiadat penduduknya. Keistimewaan wisata unggulan Indonesia tersebut menarik perhatian Anggota DPRD Kabupaten Malang, Dr. Tantri Bararoh, S E., M. Si., M. Ak.,
KEK Mandalika merupakan kawasan wisata yang membutuhkan waktu panjang serta kerja keras dalam mempersiapkannya untuk menjadi kawasan wisata unggulan. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Malang tersebut yang dikutip dari akun instagram pribadinya.

"Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika tentu membutuhkan waktu untuk dipersiapkan sebagai kawasan pariwisata unggulan di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. KEK Mandalika yang digarap oleh PT Indonesia Tourism Development Corporate (ITDC), BUMN. Posisi KEK Mandalika terbilang sangat strategis di Pulau Lombok."

Menurut anggota Legislatif Kabupaten Malang yang biasa disapa Mbak Tantri tersebut, wilayah Kabupaten Malang juga merupakan wilayah yang memiliki potensi alam yang luar biasa dengan keanekaragaman kuliner didalamnya. Karenanya, ia memiliki harapan dan perhatian yang cukup besar agar Kabupaten Malang dapat pula menjadi wilayah dengan keunggulan wisata alam seperti halnya KEK Mandalika.

"Bagaimana dengan Kabupaten Malang yang sama-sama memiliki potensi luar biasa alam yang cantik dan elok serta kuliner khas Malang yang beragam cita rasa tinggi. Semua itu perlu semangat kebersamaan untuk membangun Kabupaten Malang." Tulisnya

Ia menaruh optimisme tinggi terhadap masa depan Kabupaten Malang dengan potensi alam yang dimilikinya agar dapat menjadi kawasan wisata unggulan sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Kabupaten Malang.

Kabupaten Malang memiliki banyak kawasan wisata pantai yang tidak kalah menawan dengan Mandalika, mulai dari Pantai Licin Ampel Gading, Sendang Biru, Pulau Penyu, Banyu Anjlok, Pantai Tiga Warna, Ungapan, Sipelot, Balekambang, kondang Merak hingga Kondang Iwak yang lingkungannya masih alami.

Beberapa dari kawasan tersebut sangat mungkin untuk dikembangkan menjadi zona wisata ekslusif atau KEK wisata bertaraf nasional bahkan internasional. Apalagi kawasan kawasan tersebut sudah dan sedang dibangun perlintasan jalan raya jalur selatan yang nanti akan terakses hingga ke Blitar dan Pacitan. Informasinya juga Tol Mapanda dari arah Madyopuro Kota, akan tembus Bululawang, Kepanjen, Gondanglegi hingga Bantur yang paling berdekatan dengan akses jalur pantai selatan.

"Jika, ada kesungguhan pasti bisa sehingga dan tentu berdampak pada perekonomian masyarakat Kabupaten Malang." Ujar Dr. Tantri optimis.

Ia juga mengajak masyarakat sosial media terutama instagram untuk bersama-sama membangun Kabupaten Malang.

"Ayook kita bangun Kabupaten Malang." Tutupnya pada caption instagram pribadinya *ed1

Subscribe to receive free email updates: