Dalam Senyap, Kota Malang Rayakan Ulang Tahun Ke - 106, 1 April 2020

Malang Tempo Dulu / heritage
@PemkotMalang /ig
JurnalMalang - Ulang tahun kota Malang yang ke 106 pada tanggal 1 April 2020 dirayakan dengan senyap, tanpa sedikitpun kemeriahan seperti tahun tahun sebelumnya.

Ancaman virus Corona membuat semua program yang mengundang keramaian ditiadakan. Tidak ada konser musik, konvoi karnaval, upacara, aneka lomba terbuka atau doa lintas Iman di Balkot sebagaimana biasanya. Semua kegiatan dilakukan dirumah masing masing.

'#NawakNgalam, di tengah perang melawan musuh tak kasat mata, yakni COVID-19. Kami tak akan lupa, bahwa besok Kota Malang sedang menyambut hari lahirnya ke-106 tahun.' bunyi akun twiter @PemkotMalang.

Sesuai aturan pusat yang sudah terapkan status darurat kesehatan nasional dan pembatasan interaksi sosial skala besar untuk meredam Corona maka kota Malang pun sudah menutup tempat hiburan malam dan wisata. Semua kegiatan harus dilakukan di rumah dan sekolah masih diliburkan.

'Tak ada pesta atau hura-hura dalam perayaannya, hanya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya mengangkat wabah berbahaya ini dari bumi Arema, Indonesia, dan dunia.' lanjut @PemkotMalang. *