Barikade Gus Dur Kota Malang Harap Demo Mahasiswa Jangan Melenceng Dari Idealisme Gerakan

JurnalMalang - Demontrasi mahasiswa belakangan ini, terutama di kota Malang mendapat  tanggapan dari Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Kota Malang.

"Saya mendukung sikap kritis mahasiswa dalam melakukan kontrol terhadap kebijakan pemerintah dengan melakukan aksi demo." Ujar Dimas Dersi HR Ketua Barikade GD KM. Tapi menurutnya, ada yang tidak beres dengan issue demo, yang dipandangnya sudah keluar dari konteks idealisme gerakan mahasiswa yang harus bebas dari intervensi politik pihak manapun.

"Setelah melihat dari dekat setiap aksi yang dilakukan oleh adik adik mahasiswa akhir akhir ini dan apa yang dijadikan tuntutannya sudah tdk relevan dan keluar dari substansi kebijakan yg dibuat oleh pemerintah. Saya melihat ada kelompok yang belum move on pada kompetisi pilpres kemarin yang ingin memperalat gerakan aksi demo yang dilakukan oleh adik adik mahasiswa." Lanjutnya Dimas Dersi. Aksi demo tersebut diduga sarat intervensi kepentingan politik yang ingin mengganggu situasi nasional yang sudah kondusif pasca beberapa gejolak agustus lalu.

Dimas Dersi, Ketua Barikade Gus Dur Kota Malang
Dikatakan, gerakan mahasiswa haruslah murni gerakan moral untuk tujuan yang lebih strategis, ideologis dan jangan terjebak pada issue gerakan pragmatis yang identik dengan politik kepentingan segelintir elit.

"Maka dari itu saya menghimbau kepada adik adik mahasiswa mencermati situasi tersebut agar tidak ada benturan di tingkat grass road... kami harap adik adik mahasiswa  untuk kembali ke kampusnya masing masing." Pungkasnnya. *

Subscribe to receive free email updates: