Safari Ramadhan DPP KNPI - Pesantren Luhur Malang : Mari Jaga Persatuan

JurnalMalang - Safari Ramadhan DPP KNPI dibawah kepemimpinan Haris Pertama, SH, di Pesantren Luhur Sumbersari Malang berlangsung penuh khidmat (16/05/2019).

Acara dengan tema "KNPI, Santri Mahasiswa bersatu mewujudkan insan cita yang beriman, berilmu dan beramal serta menerapkan nilai-nilai Pancasila" diikuti ratusan santri dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi kota Malang, antara lain dari UIN, UB, UM dan juga Univ. Ma Chung.
Haris Pertama [berjaket tengah] hadir bersama jajaran DPP KNPI

Acara dibuka sambutan Kyai Bahrul Amik, dilanjutkan Orasi Kebangsaan Haris Pertama dan Tausiyah KH. Thorik Bin Ziyad yang merupakan tokoh Pencetus Hari Santri Nasional, ditutup dengan doa dan buka puasa bersama.

"Selama ini saya melihat KNPI terlalu elitis, seolah ada di langit, tidak membangun silaturrahim dengan santri, sehingga kami yang ada di pesantren tidak paham apa agenda dan kiprah KNPI untuk bangsa ini. Tapi alhamdulillah, pada hari ini beda, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama sudah hadir di tengah-tengah santri dan mahasiswa. Ini sangat bagus untuk momentum mengukuhkan persatuan santri, mahasiswa dan pemuda Indonesia." Ujar Kiyai Bahrul Amik dalam sambutannya.
Gus Danial Pengasuh Pompes Luhur Malang

Pengasuh Ponpes Mahasiswa Lembaga Tinggi Pesantren Luhur, Muh Danial Farafish, SH, MAg, yang akrab dipanggil Gus Danial, menyambut baik acara tersebut, "Saya menyambut baik acara Safari Ramadhan Ketum DPP KNPI, Bung Haris Pertama ini. Motivasi yang diberikannya dalam orasi kebangsaan tadi bagus sebagai penyemangat santri mahasiswa dan perwakilan beberapa perguruan tinggi kota Malang yang hadir. Saya optimis semangat persatuan yang digaungkan Ketua DPP KNPI akan menjadi kekuatan menuju kokohnya persatuan pemuda Indonesia." Ujar Gus Danial usai acara.
Mah. Univ. Ma Chung turut hadir bersama santri
Dalam sambutannya Ketum DPP KNPI Haris Pertama mengajak seluruh elemen pemuda, santri dan mahasiswa untuk meningkatkan persatuan, "Pada situasi bangsa kita saat ini, yang baru saja usai menyelenggarakan pemilu dan pilpres kita harus tingkatkan persatuan demi keutuhan bangsa." Ujar Haris. Tokoh muda alumni HMI ini juga menyatakan akan mendukung kegiatan-kegiatan sosial dan acara yang diselenggarakan pesantren mahasiswa. Pada kesempatan tersebut Haris menyumbang beberapa unit komputer untuk mendukung kegiatan santri Luhur. *

Subscribe to receive free email updates: