Aksara Tumapel Malang, 2019 Kembali Berbagi: Teguhkan Iman, Tinggikan Ilmu dan Tingkatkan Amal

JurnalMalang - Lembaga Pemberdayaan Sosial Aksara Tumapel Malang kembali mengadakan acara bakti Ramadhan bersama ratusan anak yatim piyatu dan anak keluarga prasejatera di Hall Perpustakaan Umum Kota Malang, jumat 17 mei 2019.

Aksara Bhakti Ramadhan merupakan agenda bakti sosial rutin bulan ramadhan Aksara Tumapel sejak tahun 2007.

Acara yang bertajuk "Ramadhan datang, mari teguhkan iman, tinggikan ilmu dan tingkatkan amal" tersebut dikhususkan untuk berbagi bersama anak-anak dari berbagai panti asuhan di Malang, anak jalanan binaan Griya Baca dan juga dari anak prasejahtera yang merupakan binaan Aksara Tumapel Malang.
Turut hadir Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang memberikan sambutan mewakili Pemkot Malang, Pejabat Dinas Perpustakaan Umum Kota Malang, Camat Klojen dan puluhan jurnalis se kota Malang.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci AlQuran, dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Aksara Tumapel Liga Alam M, Sambutan Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Dongeng Islami dan tausiah dari Ustad Hisya. Acara ditutup dengan doa dan buka puasa bersama.
Kepada seluruh anak yatim dan prasejatera yang hadir, Aksara Tumapel memberikan dana santunan. Dana tersebut merupakan bantuan dari Bank Indonesia Cabang Malang, Alfamart, dan berbagai pihak yang mendukung amal gotong royong tersebut.

"Acara yang digagas teman teman dari Aksara Tumapel ini sangat bermanfaat, terutama untuk anak yatim piatu dan anak-anak dari keluarga yang kurang mampu. Semoga bermanfaat untuk semuanya." Ujar Wawali yang akrab dipanggil Bung Edi tersebut. Bung Edi juga menyerahkan bantuan secara simbolik kepada perwakilan anak-anak yatim binaan Aksara Tumapel.
Sementara Ketua Aksara Tumapel Liga Alam Muhtar menjelaskan bahwa baksos ramadhan 2019 ini akan dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa panti asuhan di kota dan kabupaten Malang, mengantarkan dana bantuan sosial. "Kemarin kita partisipasi acara di ponpes, hari ini di Perpustakaan umum kota. Minggu depan kita kunjungan sosial ke beberapa panti asuhan di kota dan kabupaten. Semoga bermanfaat." Ujar Ketua Aksara Tumapel yang juga menjadi Pengurus pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) ini. *

Subscribe to receive free email updates: