Satgas Yonkes 2 Kostrad Terima Kunjungan Presiden Joko Widodo

Sumber foto : Pendivif 2 Kostrad


Pendiv2 – Satgas Batalyon Kesehatan 2 Kostrad yang kini sedang memberikan bantuan kesehatan kepada para korban bencana alam Gempa Bumi di Lombok Utara, NTB menerima kunjungan Presiden RI, Ir. Joko Widodo. Senin (13/8/2018).

Setibanya di Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Yonkes 2 Kostrad, Presiden Joko Widodo disambut langsung oleh Danyonkes 2 Kostrad, Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp. OT.

Dalam kunjungan tersebut, selain memberikan bantuan dan dukungan moril kepada para korban, Presiden Jokowi juga memberikan semangat kepada para prajurit Yonkes 2 Kostrad guna memberikan pertolongan dan perawatan bagi para korban bencana.

Menurut data yang telah dihimpun, sampai saat ini total pasien yang telah dirawat berjumlah 1.373 orang, yang terdiri dari pasien rawat jalan 1.188 orang, pasien rawat inap 115 orang dan pasien yang masih mendapatkan perawatan intensif saat ini yakni dewasa 12 orang, 5 anak-anak dan 2 bayi yang memerlukan perawatan khusus.

"Kami telah berusaha semaksimal mungkin membantu para korban, selain melakukan pemberian tindakan dan penanganan medis, kami juga memberikan Trauma Healing untuk menghilangkan trauma pasca gempa, terutama pada anak - anak", pungkas Letkol Shohibul Hilmi.

Subscribe to receive free email updates: