Peringati HUT ke-72 TNI, Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Bhakti Sosial Donor Darah


Pendiv2 – Dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang, Brigif Raider 9 Kostrad menyelenggarakan bhakti sosial donor darah di Aula Sudirman Markas Brigif Raider 9 Kostrad, Jember. Senin (2/10).

Sebanyak 133 orang yang terdiri dari 85 TNI dan 38 Persit serta 10 orang masyarakat turut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan ini terjalin atas kerjasama Brigif Raider 9 Kostrad dengan Kodim 0824/Jember dan PMI Jember.

Dalam pelaksanaannya, bhakti sosial donor darah ini diawali dengan sambutan Perwira Seksi Teritorial Brigif Raider 9 Kostrad, Kapten Inf Supadiyana. Dia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin yang diadakan Brigif Raider 9 Kostrad setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

“Brigif Raider 9 Kostrad berusaha untuk memaknai peringatan HUT ke-72 TNI sebagai kepedulian TNI dalam mendukung program kemanusiaan, karena darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya akan di sumbangkan kepada siapa saja yang membutuhkan”, terang Supadiyana.

Menurutnya, Donor darah merupakan suatu kegiatan sosial kemanusiaan dimana antara yang mendonorkan dan yang mendapat donor sama-sama mendapatkan faedah.

Kelebihan kandungan darah akan mengakibatkan berbagai masalah bagi kesehatan, sehinggga untuk menetralisir hal tersebut salah satunya dengan donor darah. Sedangkan untuk penderita yang membutuhkan darah, hal itu sangat dibutuhkan dan pada akhirnya antara pendonor dengan yang menerima donor saling ada keterkaitan. (Pendiv2/red).

Subscribe to receive free email updates: