Bantu Masyarakat Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503 Kostrad Laksanakan Pengobatan Massal dan Donor Darah


Pendiv2 – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif Para Raider 503 Kostrad melaksanakan Bhakti Sosial pengobatan massal dan donor darah di kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Minggu (28/8).

Dalam pelaksanaannya, Satgas Yonif Para Raider 503 Kostrad bekerjasama dengan puskesmas Distrik Sota Kab. Merauke. Kegiatan ini merupakan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang berada di daerah perbatasan RI-PNG.

Komandan Satgas, Letkol Inf Erwin Agung T. W. A., S.T., M.Tr. menyampaikan, “Kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di daerah perbatasan, khususnya dalam hal kesehatan”, pungkasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa antusiasme masyarakat  untuk datang berobat cukup tinggi. “Hampir 100 persen dari jumlah penduduk kampung Yanggandur yang datang kemari memeriksakan kesehatannya, ini menunjukkan kehadiran kami sangat diterima di kampung ini", tambahnya.

Sementara itu, Lucas salah satu warga Kampung Yanggandur menyampaikan terima kasih kepada Satgas yang telah mengadakan pengobatan massal secara gratis di kampungnya. "Terima kasih kepada bapak tentara dan juga puskesmas sudah mau mengadakan pengobatan gratis ini, saya berharap besok-besok kegiatan seperti ini ada lagi karena kami sangat membutuhkannya", tuturnya. (Pendiv2/red).

Subscribe to receive free email updates: