Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503 Kostrad Bantu Sunat Anak di Perbatasan

Aktif bantu masyarakat / pendiv2 dok
Pendiv2 – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Para Raider 503 Kostrad, tepatnya di Pos Sota yang dipimpin oleh Letda Ckm Syamsul membantu masyarakat sekitar dengan melaksanakan sunat terhadap salah satu putra warga Kampung Sota, Distrik Sota, Merauke. Rabu (5/7).

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah warga kampung Sota tersebut memang sudah biasa dilakukan oleh anggota kesehatan Pos Sota, terlebih apabila ada warga masyarakat kampung tersebut yang meminta bantuan karena mengalami kendala kesehatan.

Walaupun tidak memungut biaya, namun pelayanan kesehatan yang diberikan oleh prajurit tetap sesuai prosedur, guna diperolehnya kembali kesehatan terhadap masyarakat, termasuk pada pelaksanaaan sunat tersebut.

Kegiatan ini sangat berdampak positif bagi masyarakat Kampung Sota. Masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari anggota Pos Sota karena masyarakat tidak dibebankan biaya pelaksanaan sunat yang seharusnya mereka lakukan apabila mereka melaksanakan sunat di Rumah sakit atau Puskesmas setempat.

Sebaliknya, dengan adanya kegiatan ini Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503 Kostrad dapat melaksanakan salah satu tugas pokoknya berupa pembinaan teritorial terhadap masyarkat di perbatasan.(Pendiv2/red).

Subscribe to receive free email updates: