Bantu Masyarakat, Yonzipur 10 Kostrad Ikuti Bhakti Sosial Donor Darah

Sumbang Darah untuk Membantu Masyarakat / dok.pendiv2 
Pendiv2 – Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad mengikuti kegiatan Bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan Pemerintah Kota Pasuruan bertempat di ruang rapat Gor  Untung Suropati, Kamis (23/2).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pasuruan yang ke 331. Sebanyak 114 orang mengikuti donor darah ini, yang terdiri dari anggota Kodim 0819/Pasuruan, Yonzipur 10 Kostrad, Puslatsus Kolatmar, Polresta Pasuruan, Satpol PP Kota Pasuruan, Pegawai Pemkot Pasuruan dan masyarakat.

Yonzipur 10 Kostrad mengirimkan 22 orang prajuritnya untuk berpartisipasi menyumbangkan darahnya. Mereka sadar bahwa keberadaannya di tengah-tengah masyarakat harus mempunyai arti lebih, dalam artian dapat memberikan sumbangsihnya yang bernilai positif dan mampu meringankan beban masyarakat.

Selain bisa membantu sesama, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor itu sendiri. Karena melalui donor darah dapat meningkatkan produksi sel darah merah yang baik untuk kesehatan, sel-sel darah dalam tubuh akan diproduksi kembali sehingga kesehatan akan tetap terjaga.

Walikota Pasuruan Drs. H. Setiyono, M.Si menyampaikan, “Di hari jadi kali ini kami ingin memberikan nilai ibadah yang dapat membantu serta memberikan pertolongan kepada masyarakat dan kepada para pendonor yang dengan sukarela, tulus menyumbangkan darahnya mudah-mudahan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa”, ungkapnya. (Pendiv2/red).

Subscribe to receive free email updates: