Denma Brigif Mekanis 6 Kostrad, Hadiri Apel Nusantara Bersatu

Dok.Pendivif2
Pendivif2 - Denma Brigif Mekanis 6 Kostrad mengikuti apel Nusantara Bersatu di Alun-alun Kota Barat, Kodya Surakata, yang dipimpin oleh Walikota Surakarta bapak F.X. Hadi Rudyatmo, Rabu (30/11). Acara tersebut dihadiri sekitar 15.000 orang, diikuti oleh peserta dari jajaran TNI, Polri, PNS, Linmas, pelajar, organisasi kemasyarakat serta mengundang para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat di Kodya Surakata dan sekitarnya.

Mereka datang dengan mengenakan seragam kedinasan, seragam sekolah, bahkan tampak beberapa warga datang menggunakan baju daerahnya masing-masing dan serentak menggunakan pita merahputih di kepala. Acara ini juga diisi dengan pertunjukan drum band dari siswa-siswi Surakarta dan penampilan sejumlah tarian daerah. Ribuan peserta tampak antusias mengikuti apel ini.

Wali Kota Surakarta juga menyampaikan, “Kegiatan seperti ini harus dilestarikan. Bila masyarakat bersatu, bangsa Indonesia tidak terpecah belah dan tidak ada yang mengganggu, Kita ingat bahwa pusat kekuatan Indonesia itu adalah kebhinnekaan.” tuturnya. (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: