Menjaga dan Meningkatkan Sinergitas, Divisi Infanteri 2 Kostrad Gelar Olahraga Bersama

Olahraga mempererat hubungan Sipil-Militer / Dok.Pendiv2
Pendivif2 - Untuk mewujudkan sinergitas antar Instansi militer, sipil dan komponen bangsa di Wilayah Jawa Timur, Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar kegiatan olah raga bersama dengan berbagai unsur baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Mitra Media serta Mitra Pengusaha di Wilayah Malang Raya yang dilaksanakan di Batalyon Kesehatan 2/2 Kostrad, Jumat (4/10).

Kegiatan yang mengangkat tema “Bersama Menjalin Sinergitas dan Jiwa Korsa Positif Demi Keutuhan NKRI” ini dilakukan semata-mata untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan serta menumbuhkan kekompakan diantara TNI-Polri, Muspida dan Instansi Sipil se-Malang Raya.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Benny Susianto yang membuka acara tersebut, menyampaikan “Dengan berolahraga kita dapat menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan jasmani dan rohani menjadi sehat dan bugar serta dapat membentuk watak kepribadian yang sportif, itu semua yang merupakan salah satu modal utama untuk melaksanakan aktivitas dan pekerjaan kita sehari-hari”.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 06.00 WIB ini diawali dengan melakukan senam Taebo bersama, yang dilanjutkan dengan Gerak Jalan Santai menempuh rute 2,7 km mengelilingi pangkalan Batalyon Kesehatan 2/2 Kostrad serta olah raga sesuai kecabangan masing-masing seperti sepak bola, voli, dan bulu tangkis.
 
Pada kegiatan ini, pihak penyelenggara juga menyiapkan fasilitas menembak pistol bagi peserta. Sehingga peserta olah raga bersama ini juga dapat merasakan bagaimana menembak Pistol Sig Sauer P226 dari jarak 25 meter ke sasaran. 

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Benny Susianto menuturkan, “Olah raga merupakan salah satu media yang cukup efektif untuk menjalin silaturahmi. Harapannya dengan berkumpul seperti ini, akan terjalin hubungan yang harmonis antara semua komponen. Sehingga apabila terdapat adanya persoalan, akan dapat diselesaikan dengan mudah”, tutur Mayjen TNI Benny.

Lebih lanjut Pangdiv 2 Kostrad mengatakan kondisi ini sangat penting agar ke depan semua komponen ini dapat bersama-sama membangun Malang. Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang akan digelar setiap triwulan dengan macam dan lokasi yang berbeda.

Dok. Pendiv2 Kostrad
Kegiatan olah raga bersama ini sengaja di gelar di Yonkes 2/2 Kostrad, Karangploso Malang agar masyarakat di luar TNI dapat lebih mengenal lokasi dan keberadaan Batalyon Pendukung Divisi Infanteri 2 Kostrad di Bidang Kesehatan. Turut hadir dalam kegiatan ini, pejabat TNI-Polri, Muspida, Mitra Media dan Mitra Pengusaha se-Malang Raya. (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: