Komitmen Memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia, Komunitas Bukalapak Berikan Pelatihan Manajemen Berbisnis Online

BukaLapakCom

Jakarta6 November 2016 – Komunitas Bukalapak menjalankan rangkaian seminar dan workshop dalam program Belajar Ngelapak Bersama Komunitas” di tujuh kota di Indonesia. Kota-kota tersebut adalah Jakarta, Medan, Palembang, Makassar, Semarang, Solo dan Magelang. Seminar dan workshop di tujuh kota ini dimulai sejak bulan Oktober 2016 hingga akhir Januari 2017. Program ini merupakan wujud nyata komitmen Bukalapak dalam mendukung dan mengembangkan potensi pegiat komunitas Bukalapak yang berada di seluruh Indonesia.
 
Mengawali pelaksanaan program, Bukalapak memberikan pembekalan kepada perwakilan komunitas dari setiap kota yang bertujuan untuk menyiapkan mereka sebagai pemimpin dan trainer di dalam komunitasnya untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas mereka, anggota komunitas, dan masyarakat sekitar dalam hal berbisnis online. Kegiatan ini berlangsung pada bulan Agustus lalu di Jakarta.
 
Program “Belajar Ngelapak Bersama Komunitas” ditargetkan kepada 100 UKM di masing-masing kota. Materi pelatihan dalam program dibagi menjadi dua kurikulum utama yaitu pertama, kurikulum pelatihan manajemen berbisnis, dimana beberapa materinya meliputi: management skill, leadershipself-confidencemindset pelaku UKM, targeting pasar hingga prinsip finansial. Kurikulum kedua mencakup bagaimana cara memasarkan dan mempromosikan produk mereka melalui marketplace Bukalapak, dimana beberapa materinya mencakup teknis cara berjualan yang menguntungkan, teknik mengambil foto, copywriting, dan penggunaan media sosial.
 
Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak mengatakan, “Pada pelatihan-pelatihan yang sebelumnya diberikan oleh Bukalapak kepada komunitas berfokus kepada aspek aplikasi teknik berjualan yang baik. Pada program ini, kami berkolaborasi langsung dengan komunitas memberikan pelatihan yang lebih komprehensif untuk anggota komunitas dan masyarakat luas. Kami bangga dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang diberikan oleh komunitas Bukalapak untuk berkontribusi kepada masyarakat.”
 
Dengan jumlah yang telah mencapai lebih dari satu juta pelapak dan komunitas yang tersebar di 75 kota di seluruh Indonesia, Bukalapak ingin terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menggunakan Bukalapak sebagai marketplace dalam meningkatkan bisnis mereka. 
 
 
 
=====================//====================
 
 
Tentang Bukalapak

Bukalapak merupakan pasar online terbesar di Indonesia. Bukalapak adalah sarana jual beli online dari konsumen ke konsumen (C2C) untuk transaksi satuan maupun dalam jumlah banyak melalui aplikasi mobile dan website. Saat ini Bukalapak memiliki anggota komunitas yang tersebar di lebih dari 75 kota di seluruh Indonesia.

Di 2016 ini, Bukalapak menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai bentuk penghargaan Negara atas jasa dan darma bakti kepada bangsa dan Negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain. Saat ini Bukalapak memiliki lebih dari satu juta Pelapak dan anggota komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: http://bukalapak.com/
 
Keterangan lebih lanjut harap menghubungi:

Evi Andarini | Public Relations Manager Bukalapak
Raisa Oktovera | Ogilvy Public Relations | raisa.oktovera@ogilvy.com.