Personel Gabungan TNI-Polri Gelar Karya Bhakti di Pasar Pagi Kutoarjo

Gotong-Royong TNI-POLRI bantu masyarakat di Kutoarjo / Dok. Pendiv2
Pendivif2 - Dalam mewujudkan fungsi pembinaan teritorial TNI AD, Yonif Mekanis 412 Kostrad menggelar kegiatan Karya Bhakti bersama sejumlah personel Kodim 0708 Purworejo dan Polres Purworejo, Jumat (14/10/2016). Pada kegiatan Karya Bhakti yang melibatkan gabungan personel TNI-Polri ini, menitikberatkan pada pembersihan di sektor Pasar Pagi Kutoarja dan sekitarnya.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud sinergitas antara TNI-Polri dalam upaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. Selain itu Karya Bhakti yang dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah tersebut, mengingat telah memasuki musim hujan, sehingga sampah pasar kerap kali menjadi biang terjadinya banjir.

Kegiatan yang laksanakan hingga seharian itu, juga dimanfaatkan pihak aparat gabungan TNI-Polri untuk mensosialisasikan tentang kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya, sekaligus membudayakan pola hidup bersih untuk menciptakan kondisi lingkungan pasar yang sehat dan nyaman. 

Mendukung Pasar Rakyat yang bersih dan sehat / Dok. Pendiv2
Sementara itu, salah satu pedagang Pasar Pagi, Ibu Rubiyem mengatakan, “Kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh gabungan TNI-Polri, sangat membantu pedagang dalam kebersihan pasar. Tempat berjualan menjadi bersih dan nyaman,” kata Rubiyem.

Rubiyem juga berharap agar aparat TNI-POLRI dan pemerintah setempat bisa sering menyelenggarakan kegiatan pembersihan di Pasar Pagi Kutoarjo, Kabupaten Purworejo. “Kami para pedagang sangat senang lingkungan pasar menjadi bersih, dan kami menginginkan TNI-Polri untuk sering melakukan pembersihan disini,” harapnya.

Dalam sosialisasinya kepada warga Pasar Pagi Kutoarjo, Koordinator Karya Bhakti dari Yonif Mekanis 412 Kostrad, Sertu Arif Widodo menyampaikan “kegiatan ini semata-mata bertujuan mempelopori masyarakat tentang budaya hidup bersih. Kami hadir disini untuk mengajak seluruh warga pasar bersama-sama melakukan apa yang kami lakukan. Jadi kami ini bukan petugas kebersihan pasar,” jelasnya Arif Widodo yang disambut gelak tawa warga pasar. (Pendiv2/red1-jm).

Subscribe to receive free email updates: