KPP Malang berikan Sosialisasi Tax Amnesty Prajurit Divif 2 Kostrad

Sosialisasi Tax Amnesty / Pendiv2
Pendiv2 / JurnalMalang.Com - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Malang, memberikan Sosialisasi Tax Amnesty kepada prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad di Gedung Sandoyo Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Kamis (8/10) tadi pagi. Tujuan sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman kepada prajurit tentang pentingnya perpajakan.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Benny Susianto yang membuka sosialisasi tersebut mengatakan bahwa Pajak memiliki peran yang sangat vital dalam sebuah negara, karena tanpa pajak kehidupan negara tidak akan bisa berjalan dengan baik. Dengan semakin banyak pajak yang dipungut maka semakin banyak pula fasilitas dan infrastruktur yang dapat dibangun oleh negara. 200 orang prajurit yang mengikuti kegiatan sosialisasi sangat antusias dengan materi-materi yang diberikan oleh para pembicara. Sosialisasi digelar sejak pukul 9 pagi hingga siang meliputi 2 sesi, pemberian materi dan tanya jawab.

Sempat disinggung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad tentang kesadaran dan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap Pajak masih sangat kurang. Sebagian besar masyarakat masih awam tentang kewajiban perpajakan serta kurangnya pengetahuan tentang manfaat dan kegunaan pajak bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sehingga dengan adanya sosialisasi Tax Amnesty dapat memberikan manfaat serta pemahaman kepada prajurit tentang kewajiban sebagai warga negara yang ikut berperan serta secara langsung dan bersama-sama melaksanakan kewajiban perpajakan untuk pembiayaan negara serta pembangunan nasional.

Pemerintah saat ini terus berusaha menggenjot dan menaikkan target penerimaan Pajak, yang dimaksudkan agar setiap program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan, dengan harapan akan membawa dampak positif bagi kemajuan sistem perekonomian bangsa Indonesia semakin lebih baik dan lebih makmur. (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: