Jurnalis Malang Hadiri Milad TNI di Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad akrab dengan media se Malang / Dok.Pendiv2
PENDIVIF2/JURNALMALANG.COM - Perayaan HUT TNI ke-71 yang bertema ‘Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian' digelar di lapangan Sapta Marga Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad Rabu (5/10/2016) pagi tadi. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengajak kepada seluruh prajurit, untuk sejenak merendahkan hati dan berdoa kepada para pahlawan yang telah mendharmabaktikan dirinya bagi kejayaan Bangsa, Negara dan TNI hingga saat ini.

Upacara yang berlangsung khidmad diikuti oleh 2 brigade upacara ini digelar dengan sederhana yang memiliki maksud menunjukkan kearifan lokal. Namun kegiatan ini tetap tidak mengurangi makna dan kekhusukan dari pada momentum Peringatan hari jadinya TNI.

Pada peringatan Ke-71 Hari TNI Tahun 2016 kali ini, memang tidak dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif para prajurit maupun alutsista TNI, tetapi upacara dilaksanakan di tingkat daerah secara sederhana.

Dalam amanat upacara Panglima TNI yang dibacakan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, menyampaikan bahwa, “Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta dalam bela negara. Lebih lanjut Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, Kedekatan dan kebersamaan TNI- Rakyat merupakan inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari Sistem Pertahanan Semesta yang kita anut”.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara syukuran yang turut dihadiri mitra jurnalis dari berbagai media lokal dan nasional. Dalam sambutannya, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad menyampaikan bahwa, wartawan merupakan mitra TNI yang berfungsi menjadi cermin dari setiap kekurangan dan kelemahan TNI. Cermin tersebut tentunya untuk membantu TNI dalam membina prajurit menjadi lebih profesional.

Di depan wartawan, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad menaruh harapan besar agar setiap permasalahan dapat diselesaikan secara bijak dan tidak berlarut, karena jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melemahkan institusi TNI sebagai kekuatan inti bangsa Indonesia.

Dalam acara syukuran ini dilaksanakan juga pemberian tanda kehormatan kepada prajurit-prajurit yang berprestasi dalam mengharumkan nama Divisi Infanteri 2 Kostrad di ajang Pekan Olah Raga Nasional tahun 2016. (pendiv2/red1jm).

Subscribe to receive free email updates: