Panglima Divif 2 Kostrad Kunjungi Satgas Yon Armed 12 di Maluku

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Satgas Yon Armed12 di Maluku / dok.pendivif2
PENDIV2 / JURNALMALANG.COM - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Benny Susianto yang didampingi Asintel dan Asops Kasdivif 2 Kostrad, baru-baru ini mengunjungi Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Armed 12 Kostrad. Kunjungan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad ke Pulau Maluku tersebut dalam rangka meninjau langsung situasi dan kondisi prajurit Yon Armed 12 yang sedang melaksanakan tugas Pengamanan Daerah Rawan.

Divif 2 Kostrad ada di tengah-tengah masyarakat / pendiv2
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Benny Susianto dalam kunjungannya melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan (18-21/9/16) yang diawali dengan melaksanakan kunjungan ke pos Pamrahwan Satgas Yon Armed 12 dan memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas Pamrahwan dan masyarakat di wilayah Maluku.

Dalam kunjungan tersebut Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, disambut secara langsung oleh Asops Kasdam XVI/Pattimura, Kasiops Korem 151/Binaiya, Kapolres Seram Bagian Barat, Dansatgas Yonarmed 12, Kapolsek Kairatu, Danki Brimob Seram Bagian Barat dan Raja Kairatu. 

Pangdivif2 Kostrad berikan bantuan sembako / dok.pendiv2
Pada kunjungannya, Panglima Divif 2 Kostrad berkesempatan melaksanakan tatap muka dengan segenap prajurit TNI dan masyarakat di sekitar pos. Panglima Divif 2 Kostrad menekankan kepada seluruh prajurit untuk tidak mudah terprovokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Negara RI, baik sesama TNI, TNI dengan POLRI maupun TNI dengan rakyat. 

Selain itu Pangdiv 2 juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tidak segan melaporkan setiap kejadian kepada anggota pos, karena anggota pos TNI Satgas Yon Armed 12 akan selalu siap membantu setiap kesulitan warga masyarakat demi tetap terpeliharanya stabilitas keamanan di wilayah Maluku. Disamping itu, Pangdivif 2 Kostrad juga memberikan bantuan sembako kepada anggota Pos Satgas Yon Armed 12. 

Sholat Berjamaah / dok.pendiv2
Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu anggota Pos dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga keberhasilan tugas dapat tercapai. Dengan hadirnya Pangdivif 2 Kostrad ditengah-tengah prajurit, menambah semangat dan moril prajurit di wilayah penugasan. Pangdivif 2 Kostrad meyakinkan kepada prajurit, bahwa keluarga yang ditinggalkan prajurit di Homebase dalam keadaan baik-baik saja. Hal ini disampaikan karena kegiatan kunjungan ke Maluku ini, sebelumnya diawali dengan kunjungannya di Markas Yonarmed 12/1/2 Kostrad, Ngawi, beberapa waktu yang lalu.

Diakhir kunjungannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan rasa bangga terhadap prajurit Yon Armed 12 atas prestasi dan keberhasilan sepanjang penugasannya di wilayah Maluku. Tercatat sudah sebanyak 122 pucuk senapan baik organik maupun rakitan yang berhasil diamankan oleh Satgas Yon Armed, serta mampu membantu aparat setempat dalam mengatasi konflik yang terjadi di wilayah penugasannya. Pangdivif 2 Kostrad berharap sisa penugasan yang kurang lebih 2,5 bulan lagi dapat berakhir dengan prestasi yang membanggakan seperti yang telah ditorehkan Satgas Yonarmed 12/Kostrad selama ini. (Pendiv2/red1-jm).