Aksara Tumapel Kembali Berbagi di Ramadhan 2016

Tausyiah di Aksara Bakti Ramadhan #2016/JurnalMalangCom
Lembaga Sosial Aksara Tumapel Indonesia Malang kembali berbagi di bulan suci Ramadhan 2016 ini dalam program Aksara Bakti Ramadhan. Program yang telah puluhan tahun rutin diadakan ini berupa Buka Puasa Bersama, Pengajian dan malam amal kepada anak-anak yatim dan prasejahtera kota Malang dan sekitarnya. Tahun ini acara Aksara Bakti Ramadhan dimulai di Aula Kantor Perpustakaan Umum dan Arsip Pemkot Malang pada tanggal 10 Juni 2016.

Peserta sejumlah 250 an orang anak dari berbagai kecamatan dan organisasi seperti dari Malang Timur Cemorokandang, Kiduldalem, Juanda Jodipan, Panti Asuhan Lowokwaru / Blimbing, anak binaan LPAN Grya Baca, Binaan Rumah Belajar Arek Malang (RBA), Majelis Pengajian Anak dari Sukoharjo Klojen, Penanggungan, Bakalan Krajan Sukun dan anak-anak prasejahtera binaan Aksara Tumapel Malang. Masing-masing kelompok undangan didampingi ortu/wali minimal 2 orang per rombongan. Sementara fasilitas transportasi (Angkot) ditanggung panitia Aksara Tumapel.

Acara yang dimulai pukul 15.30 WIB tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan seremonial pembukaan berupa Sambutan Ketua Aksara Tumapel Malang. Dilanjutkan dengan pengajian yang diisi oleh Ustad Muiz dari Ponpes Mahasiswa Lembaga Tinggi Luhur Sumbersari Malang dengan tema "Keistimewaan Puasa bagi Generasi Muda".

Setelah dilakukan buka puasa bersama, peserta lalu sholat magrib berjamaah. Baru dilanjutkan dengan makan malam dan pembagian dana santunan yang ikut didukung oleh Bank Indonesia (BI) Area Malang serta paket parcel dari Indomaret Malang. Seluruh peserta dan pendamping mendapatkan fasilitas dan paket tersebut. Proses pembagian dan kepanitiaan dibantu oleh jurnalis di kota Malang. Acara ini sendiri dihadiri lebih dari 50 wartawan berbagai media di kota Malang; mulai dari media online, TV, Koran Cetak, Mingguan, Radio dan lainnya.

"Ini merupakan rangkaian pertama dari Bakti Ramadhan Aksara Tumapel tahun ini. Besok akan dilanjutkan lagi dengan mengunjungi beberapa panti Asuhan dan memberikan santunan." Ujar M. Taufiq Ketua Pelaksana yang juga wartawan senior di kota Malang ini. Sehingga jumlah total anak yang dibantu tahun ini sekitar 400 an anak.

"Berbagai program lembaga didukung oleh unit usaha kami seperti dari hasil pekerjaan riset, ofset, penerbitan dan seterusnya dari IndoPress Publishing Group. Ada juga partisipasi dari berbagai instansi pemerintah dan swasta serta pribadi-pribadi yang peduli sosial." Jelas Ketua Aksara Tumapel, Liga A Muhtar. (red).
Tim Baksos Ramadhan 2016 membawa bantuan untuk 53 anak yatim di Panti Asuhan Nurul Muttaqin Al-Barokah Tlogowaru Kota Malang




Subscribe to receive free email updates: