Pemuda Pancasila Kota Malang Baksos Donor Darah Bersama PMI

Ormas Pemuda Pancasila Kota Malang memeriahkan Ulang Tahunnya yang ke 56 dengan aksi Donor Darah pada minggu 1/11/2015 jam 08.00 - 13.00 WIB di depan Rumah Makan Kertanegara Kota Malang. Bakti Sosial yang digagas PP Kota Malang tersebut di hadiri perwakilan anggota Pemuda Pancasila Kota Batu, Kabupaten dan kota Malang, unsur TNI - Polri, FKPPI, Pemda dan masyarakat. Proses pengambilan darah dari pendonor di lakukan tim medis dari Palang Merah Indonesia kota Malang.

Sejak pukul 8 pagi proses donor darah sudah dimulai. Tampak puluhan personel TNI antri mendonorkan darahnya. Pukul 09.00 dilakukan seremonial pembukaan dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars PP, pembacaan teks Pancasila. Panitia tidak mengundang pejabat Pemkab (Dr. H. Rendra Kresna) maupun Pemkot Batu (Eddy Rumpoko / Dewanti Rumpoko) dikarenakan kedua daerah tersebut sedang berkaitan dengan Pilkada langsung (sedang dalam masa kampanye). Sedangkan Walikota Malang Abah Anton tidak hadir meskipun sudah diundang panitia dengan alasan ke luar kota.
 ---------------
Setelah berbagai sambutan di lakukan oleh Sinyo (Ketua Pelaksana), H. Nanang (Tokoh PP Malang Raya), Sambutan KaBakesbangpol Pemkot Malang dan doa oleh Gus Rofiq Zainuddin, acara inti langsung dimulai yaitu donor darah bersama dalam iringan meriah musik dangdut dari dua biduan di panggung utama.

Sekitar 400 peserta hadir memeriahkan acara baksos sekaligus silaturrahmi Pemuda Pancasila Malang Raya tersebut, dan sekitar 100 kantung darah berhasil dikumpulkan oleh PMI. Selamat dan Sukses HUT PP dan Semoga Baksos Donor Darah bermanfaat menyelamatkan nyawa penderita yang memerlukannya. /red1.

Subscribe to receive free email updates: