Mengisi Liburan Tahun Baru di kota Malang - Batu, Enaknya Ke Mana yach??

Liburan Tahun Baru di Kota Malang, enaknya ke mana dan mengisi dengan aktifitas apa?
Seperti biasa menjelang tahun baru kota Malang dan kota Batu penuh dengan wisatawan. Semua hotel full booked dengan tarif "special" liburan. Bayangkan, di kota Malang saja harga kamar hotel bisa meningkat dua kali lipatnya sementara di kota Batu ada hotel yang tarif kamarnya naik hingga tiga kali lipat! Tapi tidak semua hotel dan penginapan yang begitu...


Jadi bisa dihitung sendiri berapa ongkos akomodasi di Malang untuk liburan akhir tahun, sekedar gambaran aja, harga hotel yang paling murah di kondisi normal berkisaran Rp 120 ribu. Sementara hotel standar seperti Trio, Pelangi dan Kartika Graha berkisaran Rp 450an ribu per hari. Kalau seperti Hotel Harris, Tugu, Santika sih beda lagi. Tapi meskipun demikian hal ini tidak menjadi kendala karena memang momen liburan tahun baru sangat istimewa, jadi tak heran 5-H tahun baru hampir semua hotel sudah penuh, termasuk Guest House terkenal yang ada di kawasan Pulosari, jalan Semeru dan di jalan raya Kawi.

Bagi wisatawan dari luar Malang, memilih berlibur di Malang memang tepat. Selain karena kota ini sejuk juga banyak hal menarik yang bisa dilakukan selama liburan di kota Malang dan Batu. Kota ini nyaman, tenang, aman dan ramah.

Untuk tempat wisata alam anda bisa mengunjungi kota BATU dan kabupaten Malang. Namun karena tengah musim hujan maka sebaiknya hindari wisata alam coban, gunung dan pantai karena rawan longsong, banjir serta kehujanan -wisata alam di Malang sepiii di musim hujan. Di musim hujan wisata di Kabupaten (alam) kayaknya bukan tujuan yang pas. Kalau di wisata modern seperti Jatim Park, EcoGreen dan BNS Batu jelas menjadi pilihan cerdas.

Wisata kuliner sebaiknya kunjungi Payung Batu pada malam hari, bisa makan jagung bakar sambil ngopi. Hanya saja di Payung sudah kadung identik dengan tempat orang pacaran dan lokasi selingkuh yang menarik. Tapi masih banyak pilihan. Di kota Malang banyak lokasi wisata kuliner yang bisa di kunjungi, misalnya Toko Oun depan Sarinah Alun-Alun, Pulosari jalan Kawi, kawasan Suhat.
Bisa juga mengunjungi pasar Pagi hari Minggu jalan Semeru dekat stadion Gajayana, yang sangat semarak dan penuh dengan aneka kuliner khas Malangan yang nikmat.

Wisata belanja modern bisa mengunjungi Malang Town Square (Matos) jalan Veteran, Malang Olimpic Garden (MOG) jalan raya Kawi, Dieng Plasa, kawasan Mall Alun-Alun Merdeka. Di Batu dan Kabupaten belum ada Mall yang selengkap dan semarak seperti di kota Malang.

Jangan lewatkan wisata terkenal seperti JATIM PARK Batu, Eco Green Batu, BNS Batu (Buka Malam Hari), Museum Perang Brawijaya Jalan Ijen kota Malang, koleksi sejarah lama di RM Inggil Malang, wisata gratis Tarekot (Belakang Balaikota Malang), kolam renang Gedung Kartini (Belakang MOG), Lembah Dieng sambil mancing, Club House Istana Dieng (Biliar, bowling, Karaoke, kolam renang modern dan kuliner).

Bagi yang suka hiburan malam dan dunia gemerlap bisa mengunjungi My Place (MP) di hotel Kartika Graha, Bale Barong di barat lapangan rampal, Hugos Cafe di basement Dieng Plasa. Atau juga bisa berkaraoke ria di Inul Viesta basement MOG, MX Mall lantai III, Happy Puppy Suhat, Doremi atau juga di Karaoke Paradiso Kepanjen kab Malang yang barusaja di buka.

Masih ada juga tempat menarik lainnya yaitu Pasar Burung di barat Balaikota Malang, Pasar Bunga dan ikan hias, pasar kuliner minggu pagi di Vellodrom Sawojajar Malang, Wisata Wendit Pakis dimana anda bisa santai dengan lokasi tidak terlalu jauh dan berbiaya murah.

Khusus pada malam Tahun Baru, disarankan jangan berkeliling menggunakan kendaraan pribadi karena jalan raya semuanya dijamin maceeet dan lumpuh hingga pukul 00.00. Pusat konsentrasi perayaan malam tahun baru biasanya ada di Alun-Alun depan Balaikota (Tugu) untuk malam pesta rakyat dan kedua di sepanjang Jalan Raya Ijen...

Subscribe to receive free email updates: