Satgas Yonkes 2 Kostrad Bagikan Buku Kepada Anak-Anak Korban Bencana

Penidiv2 - Selain memberikan pelayanan kesehatan bagi para pengungsi, Satuan Tugas (Satgas) Yonkes 2 Kostrad kali ini membagikan buku gratis kepada anak-anak korban bencana gempa di pengungsian Kelurahan Balaroa Palu. Kamis (11/10).

“Siang tadi kami mendapat bantuan berupa buku gambar maupun buku cerita untuk dibagikan ke anak-anak pengungsian, ada sekitar 50 buah buku yang diberikan kepada kami dan segera kami bagikan sekaligus kami ajak anak-anak untuk melakukan kegiatan Trauma Healing”, Kata Dansatgas Yonkes 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Djeffri F.L, Sp. An, M. Kes.

Menurut dr. Djeffri, Kegiatan Trauma Healing memang perlu diberikan kepada anak-anak korban gempa sehingga dapat mengurangi trauma akibat bencana alam gempa bumi. Selain membagikan buku, kegiatan Trauma Healing juga diberikan kepada mereka dengan mengajak bermain, bernyanyi, bercerita, kuis berhadiah dan membagikan snack.

“Ramai sekali tadi sore, semua anak-anak pengungsian berkumpul di halaman kantor BMKG, kita juga mengajak mereka bermain sambil bernyanyi”, ungkap Letda Ckm Rahmat sebagai koordinator kegiatan Trauma Healing.

Tak kalah seru dengan anak-anaknya, ibu-ibu pengungsian juga ikut berkumpul di belakang mereka. “Terimakasih kepada Bapak TNI yang sudah memberi buku dan snack kepada anak-anak kami”, kata salah satu ibu sambil menggendong anaknya kembali ke tenda..