Pelopor Jurnalisme Warga (Malang Raya, Jawa Timur)

Polling Pilkada MLG_KAB 2020 [One Phone One Vote]

Banjir Melanda Tamban Sumawe Jelang 'New Normal', Pemkab Kirim Bantuan

Warga dapat bantuan dari Pemkab / hms prtkl Pmkb.Mlg
JurnalMalang - Beberapa hari ini intensitas hujan yang cukup tinggi di beberapa wilayah Malang Raya. Seperti pada Sabtu (30/5) lalu di Kab Malang yang menyebabkan beberapa rumah warga di Dusun Tamban, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, terendam banjir karena meluapnya Sungai Tamban.

Luapan banjir mencapai rumah penduduk dan area terdampak cukup luas. Rumah penduduk terdampak banjir lebih dari 40 Kepala Keluarga (KK), dengan ketinggian air mulai dari 75 centimeter hingga satu meter di dalam rumah penduduk.

Senin (1/6/2020) Bupati Malang, Drs. HM Sanusi MM., bersama Forkopimda sejumlah jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendatangi Dusun Tamban, Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir sekaligus juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir.

Sebanyak 225 paket sembako, berupa beras dan mie instan, diserahkan Pemkab Malang melalui Bupati Sanusi kepada masyarakat terdampak banjir di dusun Tamban tersebut.

" Kepada bapak ibu yang terdampak musibah banjir kemarin pada masa pandemi Covid-19 ini, untuk tetap bersabar. Pemerintah Kabupaten Malang akan memberikan bantuan baik infrastruktur, jalan, maupun air bersih yang diakibatkan oleh banjir ini." HM. Sanusi. **

Subscribe to receive free email updates: