Pelopor Jurnalisme Warga (Malang Raya, Jawa Timur)

Polling Pilkada MLG_KAB 2020 [One Phone One Vote]

Kapal Perang Bantu Angkut Logistik dan Alkes Bantuan ke Berbagai Pulau di Jatim

KRI Teluk Ende bantu angkut bantuan logistik dan alkes / kip
JurnalMalang - Kapal perang KRI Teluk Ende 517 ikut membantu penyaluran logistik bagi masyarakat terdampak covid19 di Jawa Timur, terutama di pulau yang letaknya terpencil. Kapal andalan yang juga pernah mengangkut peserta Pelayaran Kebangsaan Mahasiswa  2001 ini juga mengantarkam alkes di pulau-pulau tersebut.

"Dengan menggunakan Kapal Perang KRI Teluk Ende-517, ribuan paket sembako dan alat kesehatan dikirimkan ke Pulau Ra'as, Pulau Kangean, dan Pulau Sapekan di Sumenep, Madura, Kamis malam (30/4). Bantuan Pemprov Jatim ini dilepas dari Tanjung Perak, Surabaya dan akan menempuh jarak kurang lebih 17 jam menuju pulau-pulau tersebut." Ungkap Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosialnya.

Gubernur sangat terbantu dengan adanya KRI Teluk Ende 517, sehingga mengucapkan terima kasih kepada Panglima  Komando Armada II yang telah membantu pengantarannya.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Kepulauan Sumenep dalam  menghadapi situasi darurat Covid-19. Aamiin." Pungkas Khofifah.**

Subscribe to receive free email updates: