Posko Chek Point Juga Siaga di Jalur Masuk Pesisir Selatan Malang

Tinjau kesiapan posko cek covid pesisir MalSela / HPPM
JurnalMalang - Posko cek point covid untuk semua jalur masuk Malang kabupaten harus dipastikan dalam kondisi siap siaga, termasuk di kawasan pesisir selatan. Sebab gelombang arus masuk masyarakat menjadi perhatian penting dalam meredam perluasan virus corona.

Dalam penjelasannya melalui Humas Protokol Pemkab Malang disampaikan bahwa sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19, Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi bersama Forpimda, Kepala BPBD, Kasatpol PP serta Muspika setempat, Selasa (14/4) siang melakukan peninjauan ke posko Check Point yang berada di Wilayah Sendang Biru dan juga Ampelgading.

Penerapan check point disini dilakukan mengingat beberapa kapal dan nelayannya tidak hanya berasal dari Kabupaten Malang saja namun  juga ada dari beberapa daerah seperti Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan, Banyuwangi, Jember dan juga Bugis.

“Semua pintu masuk dari luar daerah, selalu kita bikin check point termasuk di Sendang Biru ini, Mulai bandara, pelabuhan, sampai di perbatasan daerah kita terapkan check point. Per hari ini kita minta masyarakat untuk tidak bepergian, berkumpul dan juga wajib menggunakan masker, demi kepentingan bersama khususnya masing-masing individu.

Kalau untuk PSBB (pembatasan sosial berskala besar) sampai saat ini belum diterapkan disini karena menurut Peraturan Menteri Kesehatan RI, Kabupaten Malang belum memenuhi syarat. Mudah-mudahan tidak lah jadi tidak perlu PSBB,” ungkapnya. **ed

Subscribe to receive free email updates: