Pelopor Jurnalisme Warga (Malang Raya, Jawa Timur)

Polling Pilkada MLG_KAB 2020 [One Phone One Vote]

Pemprov Jatim Buka Bazar Sembako Murah; Masyarakat Berharap Digelar Merata Dibanyak Tempat


Gb1.Ilustrasi sembako
Gb2. Bazar sembako murah Pemprov Jatim di Jatim Expo / kip
JurnalMalang - Mengantisipasi kelangkaan komiditi pokok dan melonjaknya harga Sembako jelang Ramadhan dan Lebaran mendatang, Pemprov Jawa Timur menggelar pasar murah di Jatim Expo Surabaya dan juga bazar Online melalui lumbungpanganjatim.com.

"Inilah suasana hari perdana Lumbung Pangan Jatim yang digelar di Jatim Expo, Selasa (21/4). Pembeli diatur berjarak, di cek suhu tubuh dengan thermal gun, dikasih hand sanitizer agar terhindar dari transmisi Covid-19." Tulis Gubernur Jatim melalui akun resmi Khofifah Indar Parawansa.

Masyarakat yang jauh dari lokasi JatimExpo Surabaya bisa membelinya dengan mengakses situs www.lumbungpanganjatim.com. Jenis bahan pokok, harga mekanisme pengiriman barang ada dalam portal tersebut.

"Tidak perlu antri dan free ongkos kirim sampai dengan 20 Km. Program ini akan berlangsung hingga 21 Juli 2020 mendatang.Tunggu apalagi ? Sambil rebahan monggo berselancar dengan gadgetmu." Lanjut Khofifah IP.
Bahan yang dijual antara lain: beras, minyak goreng, telur, gula, daging, ikan, bawang dan lainnya. Program ini setidaknya memperkuat optimisme bahwa ketersediaan sembako di pasar Jatim aman, mendukung stabilitas harga pasar dan membantu masyarakat di sekitar lokasi expo / gudang.

Namun banyak netizen yang mengusulkan agar bazar sembako murah ini diperluas di beberapa kota/kab agar pemanfaatannya merata. Masyarakat yang jauh dari lokasi expo akan keberatan pada beban biaya pengiriman barang yang dibelinya secara online.

Pemprov Jatim perlu membuka expo sembako murah di beberapa lokasi, misalnya bazar sembako di 10 lokasi se Jatim. Atau membuka gudang distributor di beberapa lokasi untuk melayani pembelian online sehingga mengurangi jarak dan beban biaya pengiriman Semoga program bagus ini bisa bertahan lama dan diperluas hingga beberapa titik.**

Subscribe to receive free email updates: