Jurnalisme Warga (Malang Raya) - Not Commercial Media - jurnalmalang@gmail.com

Positif Covid19 di Jatim Tembus 474 Orang; 81 Sembuh #TetapDiRumahAja

Akselerasi test ditingkatkan / kip
JurnalMalang - Penyebaran Coronavirus atau COVID-19 di provinsi Jawa Timur bertambah lagi menjadi 474 kasus hingga Selasa, 14 April 2020. Sebagaimana hari-hari sebelumnya,  penambahan terbanyak berada di Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Lamongan. Empat daerah itu kini dipetakan sebagai kawasan Surabaya Raya untuk memudahkan fokus pencegahan penularan. 

Melonjaknya angka kasus covid ini setelah diketahui adanya 36 kasus baru yang terkonfirmasi pada Selasa ini. Rinciannya, Kota Surabaya 20 kasus, Sidoarjo 6 kasus, Pamekasan dan Kabupaten Malang masing-masing 2 kasus, dan Jember, Lamongan, Gresik, Kabupaten Blitar, Kota Kediri, serta Bojonegoro masing-masing satu kasus.

Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, dari total 474 kasus, sebanyak 348 pasien di antaranya masih dirawat sampai sekarang, 81 pasien sudah sembuh, dan 45 pasien meninggal dunia. 

"Kita bersyukur bahwa hari ini juga mendapatkan informasi lima pasien terkonversi negatif atau sembuh," katanya di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Selasa malam.


"Hari ini yang tercatat di Surabaya positif ada 228 orang. Kemudian PDP-nya ada 536 orang," tandasnya. 
Sementara itu Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Covid-19 Jatim, Kohar Hari Santoso, mengatakan, melihat grafik persebarannya, terjadi pergerakan fluktuatif dari 12 sampai 14 April. Menurutnya ada pola tertentu yang perlu diperhatikan.
Hal sama disampaikan Ketua Rumpun Kuratif, Joni Wahyuadi. "Yang disampaikan Pak Kohar kelihatannya kurva tak normal," ujarnya. **ed

Subscribe to receive free email updates: