Hingga ke Lorong Kampung, DPP KNPI Bagikan Makanan Siap Saji, HandSan dan Program Sejuta Masker

Bagikan alkes pada masy.bawah / jm
"Dewan Pimpinan Pusat KNPI menggelar program maraton membantu masyarakat terdampak Covid19 dengan sejumlah program berkelanjutan: Pembagian sejuta masker, pembagian handsanitizer, makanan siap saji, edukasi dan publikasi melawan coronavirus. Program bansos ini akan terus dilaksanakan hingga lebaran 2020, bahkan bisa lebih lama lagi."

JurnalMalang - Tim DPP KNPI sudah langsung tancapgas mulai berjibaku siang-malam untuk membagikan masker dan cairan anti septik serta paket makanan gratis ke Masyarakat bawah khususnya di Ibukota dan sekitarnya.

Tim yang juga didukung oleh relawan teknis dari Bakornas LKMI, berbagai OKP ini membagikan ribuan alat kesehatan seperti masker dan handsanitizer tersebut mulai dari kawasan stasiun KA, pasar tradisional, jalan umum hingga masuk di lorong - lorong kampung padat penduduk.
"Tidak bisa ditunda, kita harus terjun langsung membantu meringankan beban pemerintah dan menyelamatkan masyarakat dari wabah corona." Ujar Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, SH melalui pesannya pada minggu, 22 Maret 2020.
Ketum DPP KNPI Haris Pertama juga ikut turun langsung mendampingi tim gabungan membagi bagikan masker dan cairan anti septik ke warga. Tidak hanya di fasilitas umum, Haris juga ikut blusukan ke dalam kampung kampung padat penduduk.

Menurutnya, program ini banyak didukung oleh partisipasi internal, sumbangan gotong royong pengurus DPP KNPI. Pengurus DPP KNPI sendiri merupakan pemuda pemudi pilihan dari berbagai pelosok nusantara dari berbagai latar belakang organisasi dan profesi, mulai dari aktifis, dokter, ASN, pengusaha, selebriti, akademisi, Bupati/Wabub, Walikota/Wawali, Pejabat Negara, Anggota Legislatif, jurnalis, lawyer, peneliti dan lain sebagainya. Semua bersatu mendukung negri ini segera bebas dari pandemik covid19.

Sementara peningkatan proteksi jalur perhubungan udara diapresiasi sebagai langkah maju meredam perluasan wabah. "DPP KNPI ikut memantau kebijakan proteksi jalur penerbangan yang merupakan titik rawan penularan Covid," kata Liga Alam Muhtar, ST, Ketua Bidang Perhubungan Udara DPP KNPI.

Selain itu lanjutnya, Program Pemuda cegah Corona ini juga sudah diinstruksikan oleh DPP ke KNPI daerah-daerah, agar melakukan upaya semampunya untuk membantu masyarakat. "Bisa dalam bentuk bantuan APD, alkes, logistik atau edukasi seperti yang dilakukan oleh DPP KNPI di Ibukota," lanjut Liga Alam, salah satu jajaran Ketua di DPP KNPI.

DPP KNPI juga bagikan minimal 500 paket makanan siap saji setiap harinya
Menurut mantan aktifis yang kini domisili di kota Malang Jatim ini, sudah banyak DPD KNPI baik tingkat Provinsi maupun Kota Kabupaten  yang melaksanakan himbauan DPP. Bahkan KNPI perwakilan di Negara Malaysia juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan membantu para TKI di Malaysia yang terdampak kebijakan proteksi ketat negara tersebut dalam menghadapi covid.
DPD KNPI SulSel bergerak / jm
Selain sistem jemput bola, DPP KNPI juga membuka posko kesehatan yang antara lain di Kantor DPP KNPI dan Sekretariatan Bakornas LKMI. Di posko tersebut juga menyediakan hand sanitizer dan masker gratis untuk masyarakat.
DPD kota Jakarta Timur
DPD KNPI Kota Bandar Lampung
"Pemuda dan mahasiswa punya kepedulian untuk sama sama melawan penyebaran virus corona. Tahap pertama program ini akan terus dilanjutkan hingga bulan ramadhan. Semoga bermanfaat." Kata Liga Alam. *Bilqz