Hingga ke Lorong Kampung, DPP KNPI Bagikan Masker dan Cairan AntiSeptik

Bagikan alkes pada masy.bawah / jm
JurnalMalang - Tim DPP KNPI sudah beberapa hari ini berjibaku siang-malam untuk membagikan masker dan cairan anti septik gratis ke Masyarakat bawah khususnya di Ibukota.

Tim yang juga didukung oleh Bakornas LKMI ini membagikan ribuan alat kesehatan seperti masker dan handsanitizer tersebut mulai dari kawasan stasiun KA, pasar tradisional, jalan umum hingga masuk di lorong - lorong kampung padat penduduk.
"Tidak bisa ditunda, kita harus terjun langsung membantu meringankan beban pemerintah dan menyelamatkan masyarakat dari wabah corona." Ujar Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, SH melalui pesan chat minggu, 22 Maret 2020.
Ketum Haris Pertama juga ikut turun langsung mendampingi tim gabungan membagi bagikan masker dan cairan anti septik ke warga. Tidak hanya di fasilitas umum, Haris juga ikut blusukan ke dalam kampung kampung.

Menurutnya, program ini didukung oleh partisipasi internal, sumbangan gotong royong pengurus DPP KNPI. Pengurus DPP KNPI sendiri merupakan pemuda pemudi pilihan dari berbagai pelosok nusantara dari berbagai latar belakang organisasi dan profesi, mulai dari aktifis, ASN, pengusaha, selebriti, akademisi, Bupati/Wabub, Walikota/Wawali, Pejabat Negara, Anggota Legislatif, jurnalis, lawyer, peneliti dan lain sebagainya. Semua bersatu mendukung negri ini segera bebas dari pandemik.

"Program Pemuda cegah Corona ini juga sudah diinstruksikan oleh DPP ke KNPI daerah-daerah, agar melakukan upaya semampunya untuk membantu masyarakat. Bisa dalam bentuk bantuan alkes atau edukasi." Ujar Liga Alam Muhtar, ST salah satu jajaran Ketua DPP KNPI. Menurut mantan aktifis yang kini domisili di kota Malang ini, sudah banyak DPD KNPI baik tingkat Provinsi maupun Kota Kabupaten  yang melaksanakan himbauan DPP.
DPD KNPI SulSel bergerak / jm
Selain sistem jemput bola, DPP KNPI juga membuka posko kesehatan yang antara lain di Kantor DPP KNPI dan Sekretariatan Bakornas LKMI. Di posko tersebut juga menyediakan hand sanitizer dan masker gratis untuk masyarakat.
DPD kota Jakarta Timur
DPD KNPI Kota Bandar Lampung
"Pemuda dan mahasiswa punya kepedulian untuk sama sama melawan penyebaran virus corona. Program ini masih terus dilanjutkan. Semoga bermanfaat." Kata Liga Alam. *red2

Subscribe to receive free email updates: