Basmi Corona Virus, Kader Banteng Malang Ini Turun ke Desa - Desa Bantu Masyarakat

Kader PDIP peduli sosial / jm.dok
JurnalMalang - MALANGKAB, Anggota DPRD Kabupaten Malang, Tantri Bararoh, terus menyalurkan bantuan hand sanitizer dan sarung tangan guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Setelah sebelumnya berbagi hand sanitizer dan sarung tangan gratis di sejumlah pasar, pedagang kaki lima dan penjual keliling, kini perempuan yang menjabat Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang itu kembali menyumbangkan ratusan botol hand sanitizer dan sarung tangan untuk Desa Dadapan, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jumat (27/03/2020).

"Ya mudah-mudahan bisa meringankan sesama yang membutuhkan dan menumbuhkan motivasi dan solidaritas masyarakat untuk melewati pandemi ini," ujar Tantri Bararoh.

Sumbangan hand sanitizer dan sarung tangan diterima secara simbolik oleh Kepala Desa Dadapan yang nantinya akan dibagikan ke warga yang sangat membutuhkan.

"Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak atas kesukarelaan dan kepedulian Ibu Tantri Bararoh menyumbangkan hand sanitizer dan sarung tangan," papar Sanjaya, Kepala Desa Dadapan.

Sanjaya mengatakan warga Dadapan akan sangat terbantu dalam menjalankan aktivitas khususnya para pekerja harian dan home industri.

"Dengan adanya pembagian ini Desa Dadapan sangat terbantu. Mereka juga tahu bagaimana cara menjaga diri, menjaga kesehatan karena sehat itu mahal, dan pembagian ini semoga bisa memotivasi teman-teman yang lain untuk menjaga hidup sehat," papar pria umur 26 tahun itu.

Sanjaya berharap warga Malang Raya khususnya Desa Dadapan aman dari virus yang berasal dari Wuhan itu. *Ed