Pelopor Jurnalisme Warga (Malang Raya, Jawa Timur)

[Nett] Polling Pilkada MLG_KAB 2020

Baksos DPP KNPI Berlanjut, Kini Bagikan Makanan Siap Saji & HandSan ke Warga, 400 Paket per Hari

DPP KNPI Respect, Covid19 / jm.dok
JurnalMalang - Di tengah wabah Corona yang kian meningkat, dan produktifitas ekonomi arus bawah yang mulai stagnan, DPP KNPI terus melakukan kegiatan sosial langsung di tengah masyarakat.

Jika sebelumnya lebih dari seminggu ini sudah membagikan ribuan masker dan cairan antikuman di publik space hingga di lorong-lorong kampung, maka mulai kamis tadi, 26/3/2020 DPP KNPI membagikan 400 paket makanan siap saji dan hand-sanitizer kepada warga bawah DKI di berbagai kawasan yang mulai kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya.
Dpp knpi juga bagikan 400 botol handsantzer per hari di stasiun KA hingga kampung / dok.jm
Rencananya program bagi makanan tahap pertama ini dilakukan selama seminggu sambil memetakan lokasi yang tepat sasaran. Tim relawan yang membantu membagikan untuk hari ini didukung oleh PB SEMMI dan juga tim tetap dari DPP KNPI.
Ada timsus untuk penyemprotan antiseptik /dok.jm
"Kita akan terus bantu masyarakat dan ringankan beban pemerintah untuk menghadapi wabah Corona ini. DPP KNPI nggak akan berhenti memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan." Ujar Haris Pertama, Ketum KNPI.

Rencananya program bagi bagi paket makanan siap saji, nasi kotak ini akan dilakukan hingga seminggu ke depan untuk tahap. Setiap hari minimal 400 kotak.

Sementara Ketua Bidang Perhubud. DPP KNPI Liga Alam Muhtar, ST mengharapkan pemerintah makin memperketat proteksi semua jalur transit darat dan udara dalam meredam perluasan penularan wabah covid-19.

"Protokol pengendalian Corona di setiap transit perhubungan, harus ditingkatkan. Kita membantu pemerintah hadapi wabah ini, maka pihak pemerintah juga harus bekerja keras," Ujar Liga.

Pengurus DPP KNPI yang tinggal di Malang Jatim tersebut juga menjelaskan bahwa KNPI di berbagai daerah banyak juga yang ikut berperan aktif dalam melawan corona. Mulai dari membantu membagikan alkes, masker, mendukung agenda pemda hingga posko siaga bantuan konseling medis.

Diharapkan DPD KNPI tingkat Provinsi, Kota/Kab yang belum turun lapangan agar segera ambil bagian dalam perjuangan sosial ini. "Ini saatnya buktikan pengurus KNPI kehadirannya berarti bagi masyarakat luas dan bukan organisasi elitis yang hanya sibuk di lingkaran borjuasi kekuasaan." Kata Liga Alam. *red2.
Selain DPP KNPI Pusat, KNPI tingkat Prov, Kab/kota juga bergerak, dengan berbagai kreatifitas sosialnya

Subscribe to receive free email updates: