Pelopor Jurnalisme Warga (Malang Raya, Jawa Timur)

Elevan Yusmanto Terpilih Ketua Umum PP KAMMI Periode 2019 -2021

Gbr/ kammipusat.ig
JurnalMalang - Muktamar Pimpinan Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) yang dibuka Menpora RI di Hotel Atria Kota Malang tanggal 11 Des 2019, dan dilanjutkan acara inti di hotel Victori Kota Batu sejak tanggal 11-15 /12/ 2019 telah tuntas dilaksanakan.

Mentan Ketua Umum Pengurus Wilayah DIY Elevan Yusmanto terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI Periode 2019-2021.

"Bismillahirrahmanirrahim, Pimpinan sidang Muktamar XI KAMMI, dengan mengharap ridho Allah SWT memutuskan, menetapkan Elevan Yusmanto, SIP sebagai Ketua Umum PP KAMMI Periode 2019-2021," kata Pimpinan Sidang, Minggu (15/12/2019), di aula hotel Victory, Kota Batu, Malang, Jatim.

Elevan Yusmanto terpilih dengan perolehan 89 suara. Sementara Phirman Reza mendapat 20 suara dan Khanif Nasuha 17 suara. Sedangkan calon lain Ammar Risalah, Nahmu Fuady dan Rijal Muharam masing-masing dua suara dan terakhir Susanto Triyogo mendapatkan satu suara.

Saat berorasi pertamakali sebagai Ketua Umum KAMMI, Elevan menegaskan bahwa Muktamar XI KAMMI berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan yang diharapkan.

"Prasangka muktamar akan berjalan tidak baik Alhamdulillah tidak benar, kader KAMMI tetap menjaga ukhuwah dan persaudaraan," kata Elevan kepada para peserta Muktamar, sebagaimana ditulis akurat.co.id.

Elevan juga menegaskan bahwa persaingan diantara para Calon Ketua Umum yang terjadi dalam Muktamar bukanlah persaingan mengejar jabatan.

"Kita tidak berlomba untuk jabatan, tapi berlomba membuat organisasi ini lebih baik," kata Direktur Lembaga Semi Otonom (LSO) Mawar Merah Kebudayaan KAMMI (Marabumi) itu.

"kader KAMMI sebagai kader umat harus mampu menautkan kepakaran mereka dengan ajaran Islam, agar bisa jadi solusi mewujudkan Indonesia sebagai Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur," katanya.

Selain menetapkan Elevan Yusmanto sebagai Ketua Umum PP KAMMI 2019-2021, Muktamar XI KAMMI juga menetapkan Tim Formatur yang terdiri dari Elevan Yusmanto, Raja Harahap, Susanto Triyogo, Jimmy Juliand dan Taufik Hidayat. Muktamar yang digelar selama lima hari ini juga menetapkan Kota Ambon akan jadi tempat muktamar XII 2 tahun mendatang. ©red2

Subscribe to receive free email updates: