Rakernas Jelang Pelantikan Jokowi, DPP KNPI Serukan Soliditas Pemuda Indonesia

Foto, istimewa / jurnalmalang
JurnalMalang - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) tengah menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional dan Orientasi Kepengurusan DPP KNPI Periode 2018 - 2021 dari tanggal 04 hingga 06 Oktober 2019 di Hotel Mercure Ancol Jakarta.

Dalam rangkaian acara, mulai dari pleno, konsolidasi, hingga perumusan program kerja, juga diisi dengan berbagai seminar nasional yang mendatangkan pakar dan pejabat dari luar yang rata rata pernah menjadi pimpinan di DPP KNPI pada zamannya.
Pada hari kedua, 05/10/2019 juga diisi oleh tiga sessi seminar; Pengelolaan Migas dan SDA dari Hulu ke Hilir oleh pakar Migas; Strategi Pemberdayaan Pemuda oleh Icuk Sugiarto (mantan atlet nasional dan calon Menpora kabinet 2 Jokowi) dan Strategi Penanggulangan Terorisme yang diisi oleh Wakil Kepala Densus 88 POLRI.

"Acara Rakernas dan Orientasi DPP KNPI ini sekaligus dalam rangka konsolidasi pengurus DPP dengan DPD dan OKP untuk meningkatkan koordinasi organisasi dan sinergi program kerja, yang sesuai dengan paradigma baru KNPI yang semua berorientasi struktural ke penguatan gerakan kultural pemuda." Ujar Gandung Rafiul N Huda, pemuda asal Jatim (Malang) yang menjabat Ketua Harian DPP KNPI.
Gandung R. NH foto dgn sesama alumni GMNI, Amin Ngabalin /dok.jurnamalang
Sementara Delegasi Pemuda asal Jawa Timur (Malang) lainnya yang menjadi Ketua Bidang DPP KNPI, Liga AM menyatakan momentum rakernas DPP KNPI cukup strategis mengingat beberapa hari lagi akan dilangsungkan Pelantikan Presiden RI, Ir Joko Widodo dan Wapres KH. Maaruf Amin.

"Seruan persatuan dan kesolidan Pemuda Indonesia yang bergema di arena rakernas DPP KNPI penting untuk mendukung stabilitas nasional menjelang agenda Kenegaraan Pelantikan Presiden dan Wapres. Ini bukti KNPI berguna pada momentum dimana negara sedang membutuhkan kontribusinya." Ujar Liga yang juga menjelaskan bahwa kepemimpinan Ketum Haris Pertama akan semakin legitimate karena sinerginya dengan kekuasaan serta intensitas komunikasinya dengan jaringan elit politik.
Acara Rakernas DPP KNPI dibawah kepemimpinan Haris Pertama, SH masih akan dilangsungkan hingga tanggal 6 oktober 2019 dengan agenda sidang komisi, pembahasan program kerja dan deklarasi pemuda Indonesia untuk terus menyuarakan harmoni pemuda. *red01

Subscribe to receive free email updates: