OPPO dan FC Barcelona Perbarui Kerja Sama, Luncurkan Reno FC Barcelona Limited Edition

JurnalMalang - Jakarta, 25 Juli 2019 – OPPO hari ini meluncurkan Reno 10x Zoom FC Barcelona Limited Edition di Indonesia dengan harga Rp12.999.000,-. Peluncuran ini sekaligus menegaskan pembaruan kerja sama OPPO dengan klub sepak bola unggulan asal Spanyol tersebut, selama tiga tahun ke depan. Bekerja sama secara eksklusif dengan Blibli.com untuk memasarkan edisi terbatas ini, Reno 10x Zoom FC Barcelona Limited Edition dapat dibeli konsumen Indonesia mulai hari ini (25/7).

“Kerja sama yang baik antara OPPO dengan FC Barcelona telah terjalin sejak 2015; kemitraan terlama yang terbangun antara sebuah brand asal Tiongkok dengan klub sepak bola asal Eropa. Dengan berkolaborasi meluncurkan limited edition ini, kami berharap dapat semakin mendekatkan diri dengan konsumen kami. Apalagi untuk konsumen di Indonesia yang sporty dan penggemar klub FC Barcelona, kami ingin memberikan warna baru dalam keseharian mereka,” ujar Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia

Color of Miracles atau Warna Penuh Keajaiban yang menjadi konsep perpaduan warna merah tua dan biru khas Reno 10x Zoom FC Barcelona Limited Edition mencerminkan kesamaan filosofi OPPO dengan FC Barcelona, di mana keduanya berkomitmen untuk memberikan makna berbeda dalam kehidupan konsumen maupun penggemarnya. Melalui kolaborasi ini, FC Barcelona berhasil mentransformasi sepak bola menjadi sebuah seni di lapangan, sementara OPPO mampu menciptakan keindahan penuh kreativitas melalui produknya.


Kombinasi Teknologi dan Seni

Mengusung semangat untuk mengombinasikan teknologi dan seni, edisi terbatas ini tampil menawan dengan keunggulan peranti keras dan peranti lunak terbaik. Terinspirasi dari warna bendera kesebelasan yang berkibar di markas FC Barcelona, Camp Nou, tampilan luar varian produk ini diharapkan mampu memberikan ikatan yang kuat antara klub sepak bola, para penggemarnya, dan juga OPPO.

Efek gradasi unik berwarna merah tua-biru khas FC Barcelona dihasilkan menggunakan teknik heat-press yang baru pertama kali diterapkan pada industri. Teknik inovatif inilah yang lantas menjadi sebuah tampilan segar bagi para penggemar FC Barcelona, sekaligus merepresentasikan dedikasi penuh FC Barcelona terhadap industri sepak bola. 

Tak hanya dari segi warna, tampilan luar produk ini menyematkan dua logo Barca, yakni logo berukuran besar yang terlihat samar-samar, dan logo berukuran lebih kecil berwarna emas di bagian bawahnya. Adapun logo berukuran besar tersebut menandakan sejarah panjang FC Barcelona sebagai klub sepak bola yang disegani, sementara logo berukuran kecil menandai keberadaan klub saat ini, sekaligus penanda masa depan yang lebih cerah.

Dari sisi peranti lunak, Reno 10x Zoom FC Barcelona Limited Edition datang dengan wallpaper eksklusif dan ikon-ikon sepak bola dengan dominasi warna merah-biru. Fans Barca juga bisa tetap merasa dekat dengan klub kesayangan mereka berkat adanya nada dering khusus berupa lagu kebangsaan FC Barcelona dan elemen suara dari stadion.

Seperti halnya keunggulan yang ada pada OPPO Reno 10x Zoom, produk limited edition ini juga memiliki kemampuan fotografi yang mumpuni sebagai solusi bagi para penggemar sepak bola saat menonton pertandingan di stadion. Kemampuan zoom hingga 10 kali memungkinkan para penggemar untuk dapat menikmati pertandingan dari sudut pandang pemilik tiket VIP, walaupun penggemar hanya memiliki tiket biasa. Dukungan stabilisasi saat pengambilan gambar memungkinkan hasil tetap jelas saat melakukan zoom. Kemampuan kamera ini didesain untuk mendukung pengalaman menonton sepak bola menjadi lebih maksimal.

Selain dari kemampuan zoom, teknologi Ultra Night Mode 2.0 yang ada pada OPPO Reno 10x Zoom FC Barcelona Limited Edition juga mendukung pengambilan gambar saat menonton pertandingan sepak bola di malam hari. Layar panorama pada perangkat ini mampu memberikan pengalaman menonton rekaman pertandingan FC Barcelona dengan lebih nyaman. Sementara untuk kekuatan baterainya, OPPO Reno 10x Zoom FC Barcelona Limited Edition dilengkapi dengan teknologi VOOC 3.0 yang memungkinkan pengisian baterai dilakukan secara cepat dan tidak mengganggu pengalaman menonton pertandingan. 

Melanjutkan Kesuksesan Kerja Sama Sebelumnya

Saat OPPO dan FC Barcelona memulai kerja sama empat tahun lalu, kemitraan ini mengusung tema “The Smartphone of Champions”. Saat itu, OPPO merilis R7 Plus FC Barcelona Edition, yang kemudian diikuti dengan sejumlah produk edisi khusus lainnya, seperti F1 Plus pada 2016, serta F3 dan R11 Plus pada 2017.

Di Indonesia sendiri, produk edisi FC Barcelona Limited Edition dapat ditemui pada seri F1 Plus dan F3. Seluruhnya mencatatkan penerimaan yang baik dari konsumen. F1 Plus FC Barcelona Edition dipesan lebih dari 3.125 penggemar FC Barcelona saat periode pemesanan, sedangkan F3 FC Barcelona Edition habis terjual dalam kurun waktu kurang dari 12 jam. 

Komitmen OPPO untuk industri olahraga global juga tercermin melalui kehadiran OPPO sebagai sponsor pertama dari Asia untuk Kejuaraan Tenis Wimbledone di Inggris. OPPO pun tercatat sebagai sponsor asal Tiongkok pertama pada pertandingan tenis Roland-Garros di Perancis, serta mendukung tim nasional kriket dari India. Sejumlah kerja sama tersebut merupakan komitmen OPPO untuk menjembatani teknologi inovatif dengan para penggemar olahraga di seluruh dunia.

Mendorong Produktivitas Para Pelaku Kreatif

Seperti halnya untuk menyaksikan pertandingan sepak bola, OPPO Reno 10x Zoom juga mendukung keseharian para pelaku kreatif untuk lebih produktif. “Sebagai seorang produser film, saya suka mengabadikan berbagai momen dalam hidup saya untuk mendapatkan inspirasi. Fitur kamera 10x Zoom dan ultra-night mode pada OPPO Reno 10x Zoom memungkinkan saya untuk mengabadikan momen terbaik kapan pun dan di mana pun. Layar panorama pada perangkat ini membuat saya sangat nyaman ketika menonton berbagai tayangan untuk kebutuhan pembuatan film terbaru saya,” jelas Rio Dewanto, OPPO Reno Ambassador yang juga merupakan seorang pemain dan produser film, serta pengusaha.