Terkait Sengketa Pilpres, Barikade Gus Dur Kota Malang Ajak Masyarakat Bersatu di Koridor Konstitusi

JurnalMalang - Menjelang sidang gugatan Pemilihan Umum Pilpres 2019, Barisan Kader Gus Dur Kota Malang menghimbau masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan kerukunan, serta menolak segala bentuk aksi yang di luar koridor hukum dan konstitusi.

Ketua Barikade Gus Dur kota Malang, Dimas Dersi Lokajaya, Hr, dalam rilisnya mengajak masyarakat Jawa Timur dan Malang Raya khususnya merapatkan barisan mempertahankan situasi yang kondusif dan menghindari tindakan provokasi yang dapat berakibat retaknya hubungan sosial antar warga.
Berikut peryataan sikap ketua Barisan Kader GusDur kota Malang & Kordinator Aliansi Malang Kondusif:

1. Kami menghimbau khususnya warga Malang Raya dan umumnya masyarakat Jatim agar tidak datang ke Jakarta untuk menghadiri sidang gugatan Pilpres di MK. Karena kita percaya MK akan bersikap profesional, jujur & adil, obyektif dalam memutuskan perkara Pilpres & tidak dapat diinterfensi oleh pihak manapun.

2. Mari kita jaga kondusifitas wilayah & negara ini dari kelompok pengadu domba & provokator agar bangsa ini tetap damai & bersatu. Karena proses Pilpres sudah berakhir. Siapapun yang menjadi pemenang pilpres adalah pilihan rakyat &  pilihan Tuhan.

3. Kami sangat berterimah kasih kepada semua pihak yg telah menyelengarakan pemilu secara jujur adil & transparan.

4. Kami mendukung tindakan tegas & siap bersinergi dgn TNI / POLRI guna terciptanya negara & bangsa Indonesia yang aman kondusif dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia di bawah panji Merah Putih.
Demikian peryataan ini.
Ketua Barisan Kader GusDur kota Malang & kordinator Aliansi malang Kondusif
Ttd
Dimas Dersi Lokajaya Hr

Subscribe to receive free email updates: